Jumat, 23 Januari 2015

Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan

Posted by devina putri on 17.29 with 86 comments
Mungkin sebagian orang beranggapan tidur telanjang membuat masuk angin atau merasa tidak nyaman karena belum terbiasa, termasuk saya juga sih tidak terbiasa dengan tidur telanjang, namun setelah saya baca-baca sebagian artikel orang lain ternyata banyak juga manfaat dari tidur telanjang bagi kesehatan. Salah satu nya sih katanya membuat tubuh kita lebih fit dan prima dalam menjalankan aktivitas setelah bangun tidur. Berikut ini saya bahas manfaat tidur telanjang bagi kesehatan 

  • Menambah kenyamanan
Dengan tidur telanjang, maka kita akan merasa lebih nyaman. Jadi maksudnya itu bagian tubuh kita akan lebih nyaman tanpa pakaian ketika tidur, setelah seharian penuh beraktivitas dengan pakaian yang kadang-kadang dengan model ketat.

  • Makin Rileks
Katanya sih bikin tubuh jadi lebih rileks saat tidur,dengan kenyamanan yang kita rasakan, maka semua bagian tubuh kita akan merasa lebih rileks.

  • Tidur Nyenyak
Dengan kondisi tubuh yang rileks tersebut maka tidur kita akan lebih nyenyak plus kita akan mendapatkan tidur yang berkualitas.

  • Menghilangkan Capek
Dengan tidur telanjang, maka rasa letih, lemah serta lelah tidak akan kita rasakan lagi. Ini dikarenakan tidur telanjang yang kita lakukan pada malam hari sangat baik dan berkualitas. Sehingga sangat berdampak baik bagi kesehatan dan aktivitas anda sehari-hari pada pagi harinya. 

  • Menghilangkan Stres
Dengan tidur telanjang dimalam hari di percaya mampu mengurangi rasa stress yang kita alami setelah beraktivitas seharian.

  • Pikiran Lebih Jernih
Dengan tidur telanjang juga mampu menyehatkan pikiran anda yang sedang dilanda banyak masalah seharian.
Categories:

86 komentar:

  1. saya baru ngeh nih bila tidur telanjang bagus bagi kesehatan mbak.
    kalau gitu nanti malem saya akan tidur telanjang deh

    BalasHapus
  2. belum pernah mbak tidur telanjang, takutnya malah masuk angin, ternyata bisa menyehatkan juga ya, terima kasih tips sehatnya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan pake selimut mas jadi ga bakal masuk angin
      saya sendiri juga sebenernya belum nyoba sih

      Hapus
    2. Dikira udah mencobanya neng?

      Memang sih begitu, tapi sebaiknya cantumkan juga sumber yang menjadi referensinya, tengkiu.

      Hapus
    3. iya pak saya lupa soalnya udah dulu juga sih baca artikel nya , baru saya share sekarang hehe

      Hapus
  3. Bener banget saya juga kalo tidur jarang pake baju dan bantal apalagi selimut, jadi usahakan saat tidur tulang belakang harus lurus dan rasanya enak banget saat bangun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa sih mas, saya belum pernah coba takutnya masuk angin hehe

      Hapus
  4. di kost sering tapi masih panik mba gimana kalo terjadi bencana dan langsung keluar kan gak enak di lihay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah ... klo kjadiany spt itu udah bahaya banget ... :)

      Hapus
    2. iseng-iseng buat amal kalau kejadiannya seperti itu :)

      Hapus
    3. hahahaa ,, yah kalo ada bencana berarti jadi tontonan gratis tuh :P

      Hapus
  5. Sy blm pernah tdur telanjang ...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya dicoba mas fiu :)
      biar tahu bener nggak nya :)

      Hapus
  6. kerjaan sy inih mba.. nyaman memang Mba..
    serasa tidur di hamparan luas.. bebas.. lepas.. kutinggalkan semua beban di hati.. melayang dan melayang.. melayang dan melayang..hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lebay banget ya kata-kata mas aldino :D

      Hapus
  7. tidak telanjang susah untuk rileks dan nyenyak mbak :)
    lebih baik pakai pakaian walau minim

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah referensi yang bagus tuh, kayanya bisa di coba dengan pakaian minim :)

      Hapus
  8. Tapi tetep pake kemulan ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tetap pake selimut mba, biar ga kedinginan :)

      Hapus
  9. wah...
    ada manfaatnya juga...
    saya pengen coba...
    makasi atas infonya...
    oh iya blog anda saya follow...
    kalau berkenan follback ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke makasih ya sudah berkunjung , saya follback :)

      Hapus
  10. kalau saya palingan pakai celana pendek aja mbak :-)
    lebih wewz plus nyenyak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga lebih suka pake kaos sama celana pendek yang longgar hehe

      Hapus
  11. kalau saya sih risih mbak tidur tanpa busana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti risih pak, lah saya juga risih soalnya ga bisa wkwkwk

      Hapus
  12. nanti malah masuk angin kalau disini tidur tanpa busana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ga masuk angin harus pake selimut mba :)

      Hapus
  13. Mesti di coba nih, tapi kamar harus terkunci.. takut ada yang ngintip :).. gak pernah ngebayangin kalo tidur telanjang rasanya kyak gmana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya biar kebayang harus di coba hihihiii

      Hapus
  14. ternyata, tidur telanjang ada manfaatnya ya. thanks infonya nih -__-

    BalasHapus
  15. Tapi saya belum terbiasa tidur telanjang, wkwkwk

    BalasHapus
  16. ternyata untuk tidur telanjang bisa menghilangkan stress juga ya mbak :D , apa gax kedinginan toh hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya engga kedinginan kalo pake selimut hihihi

      Hapus
  17. sering saya sampaikan kepada ibue tentang sehatnya jika ibue tidur telanjang, tapi berhubung Cilembu mah emang dingin, alesannya kedinginan, padahalkan ada saya yang menyelimutinya...susah euy :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkkkk ,, wah mang cilembu bisa-bisa aja nih :D

      Hapus
  18. Sering sih, kalau nggak ada teman yg tidur dikos :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo ada temen yang tidur di kos pasti jadi tontonan gratis tuh :D

      Hapus
  19. saya gak berani.. :D
    gimana kalau ada gempa atau kebakaran?
    oh..oh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk ,, iya juga sih , saya sih ga kepikiran kesana :D

      Hapus
  20. Ternyata tidur telanjang ada manfaatnya juga yaa heheeee. tapi bagi orang seperti saya yang tinggal di daerah pegunungan kayaknya harus mikir mikir hihihii. waktu ngekos di daerah perkotaan pas jaman kuliah baru sering maklum gerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo di daerah pegunungan pasti dingin nya luar biasa tuh,, kalo tidur tanpa pakaian bisa2 kedinginan hehe

      Hapus
  21. sepertinya tips ini khusus bagi yg msh single, kl sdh pnya pasangan bakalan lembur g jd istrahat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk ,, iya juga sih,, oke deh judulnya ganti "mafaat tidur telanjang bagi kesehatan (bagi yang masih single)" :D

      Hapus
  22. Tidur telanjang itu memang banyak manfaatnya selain yang sudah ditulis diatas tadi satu lagi manfaatnya adalah meringankan tugas suami hahaha ( bercanda ) sory mbak,jujur saja saya baru tahu skrg tentang manfaat tidur telanjang,Terimakasih untuk artikel yang satu ini mbak ,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama , makasih juga kang sudah berkunjung :)

      Hapus
  23. mungkin telanjang maksudnya ngga pakai pakaian dalam, jadi tetep pakai pakaian tidur, saya pernah baca unutk wanita bagus tidur ngga pakai bra, sedangkan pria bagus tidurnya ngga pakai CD..hehehehe
    terutama yang masih remaja, untuk pertumbuhan...

    BalasHapus
  24. wah, gimana ya rasanya? kalau sudah berkeluarga nyaman.....hemm

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sudah berkeluarga bikin suasana harmonis sama pasangan nya hehe

      Hapus
  25. Kenapa gue jadi ngebayangin penulisnya tidur telanjang sih... ah ini kan tips kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkk ,, wah jangan berkhayal tar kesambet lagi :D

      Hapus
    2. Iya bahaya, tapi saya sudah mulai sedikit praktekin tidur dengan cara ini, akhirnya masuk angin. hehehe
      Devi komentarmu di Blog saya suda dibalas, silahkan di cek kembali. Thanks

      Hapus
  26. Tidur telanjang ya? boleh dicoba ASALKAN spreinya bersih, rumah bebas nyamuk, rumah bebas serangga, kalau tidak bukan kesehatan tetapi malah penyakit yang didapat :D
    Salam.

    BalasHapus
  27. Wadew... Baru tau manfaat tidur telanjang sebanyak itu. Cewek2 wajib nyoba nih. Heheheehh.

    BalasHapus
  28. saya sering tidur telanjang waktubdi kost sendirian, pas bangun rilek, tapi gak enaknya kalo lagi mimpi *tut* kasur jadi bau *tut*

    BalasHapus
  29. Bukankah tidur telanjang ini gaya barat ya. Hmmm seingat saya sih belum pernah mencoba hal seperti ini. Apa nanti tidak takut digigit nyamuk ya

    BalasHapus
  30. tidur telanjang ternyata banyak manfaatnya juga ya...

    BalasHapus
  31. wahh kalau bagi orang yang tidak terbiasa mungkin risih dan juga gak nyaman rasanya kali ya gan...tapi kalau untuk kesehatan kayaknya perlu juga di coba...mungkin modal selimut aja ya gan....tapi kalau suami istri bisa nambah banyak anak nih heheeee

    BalasHapus
  32. Biar dikata bermanfaat juga, kayaknya saya nggak bisa mraktikin deh. Khawatir ada yang masuk pas masih tidur.

    BalasHapus
  33. bangun pagi siap siap masuk angin =))))

    BalasHapus
  34. wahh... saya baru tahu, kalau tidur telanjang ada manfaatnya untuk kesehatan, tapi kalau saya tidur gak pakai jaket sama kaos kaki aja suka langsung pilek besoknya :)
    Terima kasih infonya, salam kenal, mba Devina ^^

    BalasHapus
  35. Gimana kalau tidurnya masih sama anak, bisa nginti ntar....kalau dikamar sendirian si ga masalah...kalau untuk mendapatkan manfaatnya..hehehehe

    BalasHapus
  36. Efek jeleknya digigit nyamuk dan masuk angin dev..wkwkwk
    Visit back satriyoku

    BalasHapus
  37. tapi tetap pakai selimut atau sarungkan???

    BalasHapus
  38. hehhehe bermanfaat juga ternyata :) salam kenal http://zafarsitinjak.blogspot.com/

    BalasHapus
  39. Harus mikir lagi nih untuk tidur tenlanjang. :)

    BalasHapus
  40. tidur telanjang, takut pas ubah posisi selimutnya kebuka, terus di nyamukin, terus masuk angin, terus... ah sudahlah -____-

    BalasHapus
  41. Tapi kedingin kalo tidur telanjang hehehee

    BalasHapus
  42. Ternyata bagus untuk kesehatan ya
    nggak ada masalah berarti selama ini gue sering tidur gitu.

    BalasHapus
  43. Saya malah takut masuk angina, dingiiiin...

    BalasHapus
  44. wahhh manfaat nya banyak tapi... ditempat saya mah malem udah ada kaya dikulkas... bukan manfaat yang di dapet malah masuk angin hahaha

    BalasHapus
  45. Kyaknya saya gak berani deh mbak.. soalnya saya kalau tidur pintunya gak pernah tak tutup. wKwkwkwk

    BalasHapus
  46. wew, baru tahu saya mbak, tidur telanjang bagus bagi kesehatan :) heheh

    BalasHapus