Selasa, 03 November 2015

Jenis Kain Yang di Gunakan Untuk Membuat Kerudung

Posted by devina putri on 20.05 with 97 comments
Berikut ini jenis kain yang di gunakan untuk membuat hijab atau kerudung
1. Kerudung Bahan Sifon 
Jenis kain kerudung ini terbuar dari bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Jenis kain kerudung ini memiliki sifat tipis, licin, dan panas ketika digunakan untuk bahan kerudung jika tidak ada kombinasi lain dalam desain kerudung itu sendiri, biasanya kain jenis ini dalam pemakaian di ikuti oleh ciput dari bahan kain.
2. Kerudung Bahan Katun

Bahan katun memiliki tekstur yang halus serta perawatannya yang tidak terlalu sulit membuat jilbab berbahan katun akan nyaman dipakai sehari-hari. Bahan katun agak sedikit kaku dan tebal.
3. Kerudung Bahan Spandek
Jenis kain ini memiliki sifat lebih adem, melar kainnya halus, lentur dan lembut. Jenis kerudung ini lebih nyaman dari jenis kain kaos. Jenis kerudung ini banyak jenisnya dan yang paling menarik, harga nya pun relatif mahal dibanding dengan yang lainnya.
4. Kerudung Bahan Sutra
Kain dari kerudung ini memiliki sifat tipis dan lembut sehingga kain kerudung jenis ini tergolong paling mahal di bandingkan dengan kerudung bahan lainnya. Karena kain sutra tidak mudah kusut seperti kain katun, kelembutan dan kesejukan mengalahkan bahan katun.
5. Kerudung bahan Polyester
Kerudung berbahan polyester tidak mudah kusut, bisa di pakai sehari-hari maupun pesta. Tetapi bahan polyester memiliki bahan yang panas dan gerah saat cuaca panas, kadang-kadang juga kalo di gunakan sulit untuk mendengar dan teksturnya cenderung kaku sehingga sulit di kreasikan.
6. Kerudung Bahan Rayon
Kerudung bahan rayon terasa sejuk saat dipakai, hampir tidak terasa panas meskipun berada di ruangan bebas, namun kerudung berbahan rayon memiliki daya serap yang tinggi sehingga membuat cepat bau dan cepat terlihat kusut.
7. Kerudung Bahan Kaos
Kerudung bahan kaos sangat nyaman di gunakan dan dapat menyerap keringat dan membuat nyaman rambut dan kepala, sedangkan kelemahan dari bahan kaos yakni kerudung ini cepat melar dan mengendur tertapi kerudung ini sangat laku di pasaran.
8. Kerudung Bahan Wolfis

Kerudung bahan wolfis sifatnya tidak mudah luntur, tetapi tebal tidak seperti bahan sifon yang trasparan, bahan nya tidak panas , tetapi kalau dibandingkan dengan bahan katun masih bagus bahan katun. Jadi bahan wolfis itu tidak mudah kusut, bahannya tidak mengkilap.
9. Kerudung Bahan Imperial
Kerudung bahan imperial memiliki bahan yang cenderung tebal,halus serta kain nya rapat. Seperti kualitas wolfis tetapi permukaan nya lebih halus. Dingin tidak menimbulkan panas bila di pakai, karena kain nya tebal sehingga tidak nerawang.
10. Kerudung Bahan Satin Velvet
Kerudung bahan velvet memiliki serat kain yang rapat serta tebal sehingga tidak trasparan, permukaan kainnya besifat halus, dan licin. Kain ini mengkilap, termasuk kerudung yang elegan, kain satin juga ada 2 jenis, yaitu satin velvet tebal & santin velvet 58 atau lebih tipis bahannya.

Oh ya saya disini ga bermaksud untuk berjualan, hanya sekedar memberikan informasi. Sekarang giliran kamu yang pilih mau bahan kerudung yang mana, kalo aku sih cenderung yang nyaman di pakai, mau bahan nya apa saja kan asalkan kelihatan rapi serta nyaman di pakai, kayanya oke-oke aja ya

Categories:

97 komentar:

  1. Bahan chiffon itu gak enak bingits ya texture nya.. Aku jadi tahu nih ada bahan rayon, imperial, wolfis.. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sifon emang aga panas mba,
      kalo yang lagi ngtrend sekarang kerudung bahan wolfis ama satin

      Hapus
    2. Yang penting kitanya yang nyaman ya mbak jadi bahan apapun dipakenya cantik :)

      Hapus
  2. kalau Satin Velvet bagus memang buat kerudung ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau aku kalo satin velvet, ada yang tebel ada yang tipis, tapi biasanya satin kalo di pake kerudung suka licin banget mba

      Hapus
  3. Aku paling suka yang bahan wolfis, abis dicuci nggak butuh setrika, tinggal dilipat rapi aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahan wolfis emang lagi banyak di gemari mba :)

      Hapus
  4. sekang jenis jenis kain yang digunakan untuk bahan kerudung banyak banget ya mbak berebeda dengan dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang bahan nya banyak, jadi banyak yang mengkreasi hijab

      Hapus
  5. Saya sebenarnya suka bahan spandek buat hijab, tapi sekarang lagi suka satin dan katun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahan katun memang mudah mba di bikin hijab :)

      Hapus
  6. Favoritku kaos... casual dan nyaman soalnya.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahan kaos emang paling adem banget, dari segi harga juga menurut saya cukup higienis :)

      Hapus
  7. Wolfis kek kerudungku, tapi kebanyakan koleksinya sifon

    BalasHapus
    Balasan
    1. wolfis emang lagi musim mba
      cuma kalo sifon memang kerudung banyak di minati karena simpel, tapi kalo menurutku bahan nya aga panas

      Hapus
  8. Banyak juga ternyata jenis kain yang digunakan untuk kerudung simpan dulu siapa tahu bisa jualan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jualan cowok pembelinya cewek passs....

      Hapus
    2. hehehe, tapi bener ko, di daerah ku kebanyakan penjual kerudung cowo hihihi

      Hapus
  9. wuidiih buanyaak banget koleksinya, mantab nih pilah-pilihnya.
    pilihan jatuh pada kain yg adhem, warna tdk menyolok, tdk mudah kusut.

    dg hijab menjadikan kita lbh taat ., insyaAllah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya alloh :)
      yang pasti adem, nyaman di pakai dan rapi menutupi aurat ya mba :)

      Hapus
  10. Wee yg komen kebanyakan cewek nih , kalau nyimak aja deh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, ga papa dong cewe semua juga, ada ko cowo nya :)

      Hapus
  11. Aku suka kerudung bahan semuanya. Terlebih kaos dan katun. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahan katun memang yang paling nyaman buat di pake sehari-hari sis :)

      Hapus
  12. Paling nyaman ya pake kerudung yg bahannya kaos apalagi instan. Langsung jadi beberapa detik deh nggak usah ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa lagi kalo lagi terburu-buru ya mba, paling mudah pake kerudung yang bahan kaos

      Hapus
  13. ternyata banyak juga bahan dalam pembuatan kerudung ya mbak,
    kirain cuman 1 bahan aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak dong, engga cuma satu doang :)

      Hapus
  14. hampir semua jenis kain kerudung diatas setiap hari saya pegang mbak.
    untuk saat ini yg paling laris didaerah saya yg pake kain rayon dan sifon

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun kainnya . tetap bagus kelihatan apa bila seorang hijabers memakainya dengan tertutup rapi ya kang hihi

      Hapus
    2. kang yanto : kalo di daerah saya yang lagi musim itu bahan wolfis mas sama saten, wah ternyata mas yanto tau mengenai kerudung ya hehehe

      HGS : apa pun kainnya yang penting menutup aurat ya :)

      Hapus
  15. Saya kira semua jenis kerudung terbuat dari bahan yang sama... ada yang terlihat bagus, tapi terasa panas, ada yang adem tapi mahal... semua memiliki kelebihan masing masing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas, ada yang mahal kualitas nya bagus, ada juga yang harga relatif tapi ya ada kekurangan nya, sebetulnya sih gimana pribadi masing2 yang cocok nya yg mana

      Hapus
  16. Kerudung bahan kaos kayaknya yang sering digunakan ya Sis, hehehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya bahan kaos biasanya di buat kerudungnya yang simpel jadi banyak juga sih peminatnya

      Hapus
  17. kalau aku lebih suka kerudung bahan sifon mba soalnya nyaman dipakai, ringan dan gak kaku sih,,,makanya kebanyakan kerudung aku bahannya sifon hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih sifon juga bagus cuma kalo aku kurang cocok soalnya suka aga panas mba

      Hapus
  18. kalo saya kayanya bahan katun yang banyak dipake, pas aja gitu untuk dibentuk di muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. katun emang mudah buat di bentuk hijab mba :)

      Hapus
  19. Wah ternyata ada banyak yah,,
    ane selama ini taunya cuma spandex :D ..
    Apapun bahanya buat para kaum muslimah ttp pilih yg tebal and syar'i yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu mas eksa yang penting syar'i :)

      Hapus
  20. kalo kerudungku hampir semua bahannya katun mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bahan katun bagus dong mba, adem bahan nya :)

      Hapus
  21. bahan katun n kaos saya lebih suka :) adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. katun rayon jenis kerudung yang bagus mba :)

      Hapus
  22. Balasan
    1. boleh mas irwin saya mau tengoin gimana ) hahaha

      Hapus
    2. boleh aja kata mas mukhlis juga wkwkwk

      Hapus
  23. Balasan
    1. katun rayon bagus ko mba mudah di buat hijab :)

      Hapus
  24. jadi pinter nih baca postingan mbak Devina...asyiik mau nyari akh yang adem n nyaman dipakai tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah allhamdulilah kalo memang menambah ilmu baru
      semoga bermanfaat :)

      Hapus
  25. kalo untuk menghasilkan kerudung yang bagus, memang jenis kain juga sangat menentukan ya mbak ? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas, biasanya memilih kerudung yang bahan adem dan mudah di bentuk hijab :)

      Hapus
    2. supaya bisa memudahkan ya mba :)

      Hapus
  26. Saya komentar apa ya ...? Kok udah di jawab semua yg duluan komentar, kalau gitu saya minta kerudungnya adminya aja deh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh sini mas kalo mau di kerudungin hahaha

      Hapus
  27. Adminya ini pasti kerudung nya harganya mahal nih ....hi hi hi malu saya jadinya ....permisi dulu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah engga juga mas, kerudung saya biasa2 aja mas,cuma yang bahan standar wanita hehe

      Hapus
  28. banyak juga yaaa jenis kain kerudung...dan yg bisa aku bedain cuma kaos, untuk bahan lainnya cuma bisa bilang bukan bahan kaos hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu juga sebelum aku bikin postingan ini belum ngerti bahan2 kerudung mba :)

      Hapus
  29. entah gimana, kalo liat wanita pake jilbab, itu kesannya teduh, tenang, dan damai...

    makasiiih mbak, udah share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. allhamdulilah ya kalo begitu hehe
      iya sama-sama :)

      Hapus
  30. yang bahan wolfis kaya'a lagi trend yah
    banyak yang upload foto di sosmed pake kerudung model kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas chiisana, lagi ngtrend,
      banyak yang selfie pake kerudung wolfis :)

      Hapus
  31. Paling demen sama yang Kerudung Bahan Wolfis, kelihatan syar'i-nya. Ntar beliin itu ah, buat Ibu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo beliin kerudung, biar ibu nya seneng di kasih kerudung :)

      Hapus
  32. Saya kok suka bahan Poliester dan imperial ya?
    makasih mbak buat ulasannya. Wah ternyata jenis kain banyak yah. Dan saya baru tahu...

    Salam kenal mbak. Baru pertama kali saya mampir di blog ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. imperal bagus mba, tebel kainnya :)
      iya sama-sama mba
      salam kenal kembali ya :D

      Hapus
  33. info yg sangat bermanfaat nih buat yang mau usaha kerudungan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya boleh juga tuh buat usaha kerudung hehe

      Hapus
  34. aku paling suka bahan sifon. makplek gampang dibentuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sifon bagus mba, bisa di kombinasi juga sama kerudung lain :)

      Hapus
  35. Saya pribadi kurang begitu paham terkait dengan jenis kain pada kerudung. Wong saya aja cowo dan ndak pernah mengenakan kerudung. Mungkin lebih bermanfaat bagi para pecinta hijab lovers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya sudah mau berkunjung, artikel ini hanya sekedar berbagi saja :)

      Hapus
  36. Kerudung sama jilbab apa bedanya mbak...?

    BalasHapus
  37. kayaknya jualan jilbab itu ide bisnis yang bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh juga tuh siapa tau laris manis hehe

      Hapus
    2. manis kayak mbak devina hahha

      Hapus
  38. Bahan apapun yang penting nyaman dpakai, ya :)

    BalasHapus
  39. Semua cantik2 ya. Tapi ada yang sukar dijaga...

    BalasHapus
  40. wow ternyata banyak bgt ya macemnya... say ga terlalu ngeh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak banget mba, tergantung apa yang kita suka hehe

      Hapus
  41. waaaaw, ga tau menau kalau soal jenis kainya, haha . tapi saya lebih suka sama yang ga transparan terus adem dipake

    BalasHapus
    Balasan
    1. jilbab yang nyaman di pakai memang yang adem mas :)

      Hapus
  42. Jadi ada sebanyak ini ya ternyata jenis nya wkwkwk

    baru tau*

    selama ini taunya satu jenis doang wkwk

    BalasHapus
  43. Bahan polyester saya paling favorit mbak soalnya kece aja gitu, hehehhe

    BalasHapus
  44. Terimakasih banyak sharenya mbak. Aku termasuk yang buta sama bahan. baca postingan ini jadi melek dan tau deh nama nama bahan :D

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  46. Aku lebih suka yang spandek deh kayanya. Kain kaos juga simpel.

    BalasHapus