Jumat, 20 Maret 2015

Zumba Senam Menjadi Trend Ibu-Ibu Masa Kini

Posted by devina putri on 18.58 with 86 comments
Zumba atau senam zumba mungkin bagi sebagian orang ada yang asing ada juga yang tidak merasa asing karena senam zumba sekarang menjadi trend di semua kalangan, dulu senam zumba banyak diminati para remaja dan ABG, tapi sekarang senam zumba menjadi trend ibu-ibu masa kini. Bahkan sekarang banyak sanggar atau tempat fitnes yang mengadakan jam kelas senam zumba.  Sebelum kita bahas mengenai senam zumba, baiklah saya akan kasih penjelasan dulu mengenai senam zumba. Senam Zumba adalah senam fitness-aerobic gaya baru yang diciptakan oleh seorang penari professional sekaligus koreografer asal Miami, Alberto Perez.

Gerakan senam Zumba terdiri dari berbagai variasi tarian bergaya Latin yang menggabungkan unsur tarian lain seperti, meringue, pop, reggaeton, cumbia, mambo, salsa, flamenco, rumba, dan calypso. Kombinasi latihan squat dan lunges juga banyak diterapkan dalam senam ini. Zumba bisa dilakukan dalam tempo yang cepat dan lambat, sehingga penikmat Zumba dapat terhindar dari kebosanan, memiliki gerakan yang lebih lincah, dan lebih banyak otot yang bekerja.

Senam Zumba juga berguna untuk melatih otot-otot tubuh seperti, otot pinggul, pinggang, dan kaki. Setiap gerakan Zumba memungkinkan tubuh bergerak lepas layaknya orang berdansa, sehingga menjadikan latihan ini sangat menyenangkan.

Ada 3 kelas Zumba yang dikategorikan sesuai dengan tingkat kemampuan dan usia , yaitu:

Zumba Gold


Zumba Gold: Untuk tingkatan lanjut usia di mana gerakan dansanya dirancang untuk menguatkan tulang serta berfokus pada kelenturan tubuh.

 Zumbatomic 



Zumbatomic : Untuk tingkatan anak-anak usia 4-12 tahun. Gerakannya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, kelenturan, serta konsentrasi anak.

Zumba Fitness


Zumba Fitness: Untuk tingkatan remaja sampai dewasa. Berguna untuk membantu pertumbuhan dan meningkatkan kesehatan.

Menurut Liza Natalia salah satu penyanyi dangdut di Indonesia dia selalu melalukan latihan senam zumba secara rutin dan kontinyu minimal 3 kali seminggu, selama 1 jam. Senam Zumba selama 1 jam dapat membakar 500–800 kalori. Untuk mendapatkan hasil maksimal imbangi juga dengan menjaga pola makan dan mengurangi makanan berkabohidrat tinggi dan berlemak. “Beberapa member saya sudah mendapatkan hasil yang sesuai keinginan mereka, dan Zumba fitness akhirnya menjadi gaya hidup mereka sehari-hari,” ujarnya.

Senam Zumba memang memiliki daya tarik tersendiri di mata masyarakat terutama kaum hawa. Oleh karena itu ayoo senam zumba, selain bikin tubuh sehat juga musiknya pun membuat kita semakin asik menari dan menikmati setiap gerakan nya
Categories:

86 komentar:

  1. baju senam yang populer emang dari merk zumba tapi harganya itu lho sakit

    BalasHapus
  2. ada ko baju zumba yang murah, aku pernah nemuin cuma ya modelnya kurang bagus sih

    BalasHapus
  3. Wah tambah semangat kalo ikutan senam sama ibu2 gitu, kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk,, iya ikutan mas, selama saya senam belum pernah ada satu cowo pun yang ikutan, kayanya kalo ada mas budi bakal seru :D

      Hapus
    2. Celius nih... nti kalo sy ikutan malah bakal bubar :D

      Hapus
    3. saya jadi pengen ikutan senam .... xixixii

      Hapus
    4. ga bubar lah apa lagi ada mas eka , duh kayanya cuco deh ada mas eka sama mas budi ikutan zumba :D

      Hapus
  4. Gue kalau ikut senam gitu bareng bareng ibu ibu gitu malah jadi nggak fokus. Ibu ibu muda apalagi. Eaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa, bisa bisa aja, selain ibu-ibu muda, anak2 muda yang belum jadi ibu2 juga banyak ko :D

      Hapus
  5. Apapun jenis senamnya asal dijalankan dengan baik, enar dan gembira pasti ada manfaatnya.
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  6. senam zumba juga sudah ada dikampung saya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya senam zumba memang sekarang lagi trend :)

      Hapus
  7. yang saya tahu Feni Rose juga ikut zumba, tapi saya nggak tahu apa itu zumba? Sekarang saya jadi tahu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. feni rose aja ikutan zumba, ayoo mas ikutan zumba

      Hapus
  8. Wah baru tahu saya tentang senam Zumba ini, makasih ya infonya salam blogwalking :)
    Oh ya blog anda sudah saya follow, tollong follow juga blog saya terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke mas roli makasih sudah follow.
      siapp follback

      Hapus
  9. temen saya juga ada yang rutin ikutan zumba tuh Mbak
    kayaknya sukaa banget
    saya jadi pengen tau banyak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ayoo ikutan mas zach, seru sama bikin sehat, ajak juga bunda sama anak2 nya biar lebih seru hehe :D

      Hapus
    2. Kenapa nama mbak belum muncul di daftar followers blog saya? follow donk mbak :)

      Hapus
    3. udah saya follow barusan mas :D

      Hapus
  10. Kayaknya asyik deh kalau ikut senam zumba sama ibu-ibu. Ikutan dong...hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru dong, apa lagi kalo banyak ibu-ibu muda hihihihi

      Hapus
  11. Balasan
    1. oke terimakasih atas kunjungan nya

      Hapus
  12. Apakah ZUMBA ini termasuk senam Asma ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. senam asma ? saya baru denger deh senam asma hihihi

      Hapus
  13. Saya baru tahu kalo ada jenis senam zumba... wah nyari di you tube gimana aksionnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba deh cari di you tube, seru lhoo gerakan nya

      Hapus
  14. Aku baru tau loh ada senam zumba. Mungkin aku bukan wanita kekinian :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, tenang aja mba, aku juga baru tau sekarang2 ko :D

      Hapus
  15. Senamnya masih asing di telinga saya... senam ini dikhususkan untuk kaum wanita ya :-d

    BalasHapus
  16. Wah senam baru ya? apapun namanya senam yang terpenting bisa membuat fun and health.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul kang yang penting bikin sehat

      Hapus
  17. kalau di medan, senam dumang yang sempat populer tu mbak heehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dumang bukan senam, tapi lagu nya goyang dumang :D

      Hapus
  18. dah beberapa bulan aku ga senam ke sanggar, tapi ramenya ngrumpi hihi, ada senam baru ya, jadi pengen cepet2 senam lagi nih hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mba senam lagi, emang sih kebanyakan ibu2 pas senam rajin awal2nya aja, kesananya suka pada meles dateng hehehe

      Hapus
  19. Nama senamnya hampir mirip sama nama game ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud mbak game zuma ? :v

      Hapus
    2. wkwkwkwkk ,, cuma ada B nya doang, hahahaa tapi iya juga sih :D

      Hapus
  20. wahh jujur nih mbak saya baru tahu zumba senam ini :v haha maklum jarang olahraga :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru tau, sekarang2 awalnya sih ga tau kalo senam itu ada jenis nya :)

      Hapus
  21. Zumba masih eksis aja ya.... padahal sekarang udah jamannya yoga ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. malahan aku belum pernah nyobain yoga, kalo yoga kata temen sih lebih tenang , aku suka nya yang gerakan lincah :D

      Hapus
  22. ibu-ibu modern ini kan pengen dibilang muda. jadi mainnya sama yang muda eh yang dipake anak muda maksudnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk,, iya biasa sih ibu2 jaman sekarang kan ga mau kalah sama anak muda

      Hapus
  23. zumba Fitnes kayaknya seru tuh Teh hehehee... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget, apa lagi kalo peserta nya banyak :)

      Hapus
  24. senam zumba memang lagi ngtrend tapi saya belum pernah coba :D

    BalasHapus
  25. wow ternyata zumba ini bisa membakar kalori yang banyak juga yah, keren banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat yang pegen diet lebih cepet senam zumba dari pada aerobic katanya sih gitu

      Hapus
  26. wah saya malah baru tahu ada senam namanya Zumba, :)
    trims infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2, makasih yah sudah berkunjung

      Hapus
  27. oh senam zumba itu ternyata dari negara latin , tp btw ko widgetnya acak2an mbak, widget followrsnya, atau memang sengaja hehe..

    BalasHapus
  28. aku pernah liat liputannya di salah satu stasiun tipi, tapi nggak tahu kalo ternyata smape digemari gitu. O_o

    BalasHapus
  29. saya pernah denger zumba ini di sitkom TMG Tetangga Masa Gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa sih,, segitu hits nya berarti yah hahahaha :D

      Hapus
  30. Ayo kita senam zumba....
    Biar tubuh sehat kuat dan sehat hehehe

    BalasHapus
  31. Nice post, kak! hehehe.. langsung nge-youtube cari senam zumba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di you tube banyak ko gerakan nya biar bisa latihan di rumah hehe

      Hapus
  32. wah wah, makin aneh aja ni model senamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja ko kaya senam biasa cuma kalo zumba lebih lincah

      Hapus
  33. jadi makin tambah semangat berolah raga ya mbak, jika memiliki baju senam zumba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh kayanya mas ari ga baca postingan saya dehh,. saya bahasnya riview senam zumba bukan pakaian nya hehe

      Hapus
  34. senam terus, biar tubuh sehat bugar dan selalu semangat

    BalasHapus
  35. makin banyak aja ya sob model senam jaman sekarang, ane kebetulan udah jarang senam sob hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas aidil suka senam juga toh

      Hapus
  36. Wah, keliatannya asyik kalau bisa ikut senam zumba sama ibu-ibu...hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya asik dong apa lagi sama ibu2 muda hehe

      Hapus
  37. seneng liatnya yang lagi senam zumba, terlihat energik dan nampak lebih muda dari usianya :)

    BalasHapus
  38. salam semangat...
    artikkelnya bermanfaat banget dan menambah wawasan juga pastinya...
    mau tanya apakah baju senam crystal cocok digunakan jenis senam ini???

    BalasHapus
  39. Aku malah baru tahu :-D
    Kirain sama kayak kaos dari Nike, Adidas dll :-D

    BalasHapus
  40. Lagi ngetrend juga nih mbak di Jogja...

    BalasHapus
  41. waw...kaya nari gitu ya mba jadinya....

    BalasHapus
  42. Jadi tertarik nih ama senam Zumba.. MAunya otodidak aja. Browsing ah..

    BalasHapus
  43. Secara gerakan lebih energic poco-poco apa zumba mbak...?

    BalasHapus
  44. sudah lama gak aerobic jadi baru tahu ada senam zumba, seru ya kayaknya :)

    BalasHapus
  45. Kalau udah senam badan jadi tambah bugar dan fresh jadi semangat menjalani rutinitas deh :)

    BalasHapus