Kamis, 03 September 2015

Salad Buah Lagi Hits

Posted by devina putri on 20.33 with 101 comments

gambar di ambil dari https://www.facebook.com/groups/wisatakulinertasik

Salad buah lagi hits di daerah saya, rasanya yang seger, manis, di tambah ada parutan keju, kayanya cemilan sehat yang bikin ketagihan. Salad buah cara buatnya gampang, di daerah saya tepatnya di tasikmalaya, udah banyak salad buah di jual dimana-mana, apa lagi kalo lagi ada acara CFD alias car free day, pasti banyak yang jualan salad buah. Cuma di bandrol 15.000 kita bisa dapet salad buah dengan porsi besar, yang jual 10.000 juga ada tapi porsinya sedang. Apalagi saus nya bisa pake yogurt, mayones, green tea atau taro. Tapi kalo saya biasa pake yogurt, seperti yang kita ketahui yogurt kan bagus buat kulit, cara cepet juga buat menurunkan berat badan. Salad buah mudah bikinnya berikut resep nya :

Bahan 
  • Buah Apel (setengah bagian)
  • Buah Mangga (setengah bagian)
  • Strawberry (4 biji)
  • Melon (kurang lebih 200 gram atau secukupnya)
  • Anggur (4 biji)
  • Kiwi (5 biji)
  • Jeruk 
  • Buah Naga (kurang lebih 200 gram atau secukupnya)
Saus
  • Saus bisa menggunakan yogurt kurang lebih 400 gram 
  • Bisa juga di ganti saus nya pake mayo, atau saus greeen tea, atau saus taro. (tapi biasa saya suka nya pake yogurt)
  • Keju parut (kurang lebih 25 gram)
  • Susu kental manis (1 setengah sendok atau sesuai selera)

Cara Bikin
  • Potong semua buah kotak-kotak atau sesuai selera
  • Parut keju 
  • Siram dengan suas yogurt
  • Siram juga dengan sedikit susu 
  • Terkahir beres deh, lebih nikmat kalo rasanya dingin, jadi mending masukan dulu ke kulkas kurang lebih setengah jam.
Manfaat dari salad buah:
  • Bagus buat kesehatan
  • Makanan buat yang lagi program diet
  • Bagus untuk kulit
  • Mengurangi nafsu makan karena porsi nya bikin kenyang
  • Mengurangi jumlah lemak
  • Mengatasi lemak perut
Poto yang di atas salad rasa yogurt, yang di bawah rasa taro sama green tea. Siapa yang mau salad buah, mari kesini :D

gambar di ambil dari https://www.facebook.com/groups/wisatakulinertasik


Categories:

101 komentar:

  1. makanannya bikin ngiler deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin gampang ko neng dewi :)

      Hapus
    2. Cara bikin klo yg rasa green tea gimana mbak?itu pake powder yaa

      Hapus
  2. makan salad buah, bikin perut kenyang dan tentunya sehat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar mba alya, aku aja makan salad buah seharian jadi males ngemil lagi

      Hapus
  3. Jadi kepingin nyicipin liat gambarnya aja.
    Salam kenal ya sis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo sini icip-icip salad buah nya

      Hapus
  4. belum pernah ngerasain salad buah sebelumnya nih, setelah ngeliat manfaatnya dan lihat buah-buahnya enak semua jadi kepengen mencicipi, sekaligus mau bikin usaha salad buah di kota sendiri soalnya jarang ayng jual salat buah disini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. peluang usaha yang bagus tuh mas, disini yang jual salad buah laku banget, siapa tau disana banyak peminatnya

      Hapus
    2. di daerah saya juga kayaknya masih jarang mbak

      Hapus
    3. kalo jarang mending buka usaha jual salad buah aja mas hehe

      Hapus
  5. Wah sedep nih kayaknya.. bisa dong sya dibuatin mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, beliin aja bahan-bahan nya :D

      Hapus
    2. nah itu poinnya, nu penting mah bayar :D

      Hapus
  6. Duh duh..
    siang siang gini nikin ngiler :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mantap kalo di makan siang2 hehe

      Hapus
  7. aduh jadi kabita mbak saya teh, padahal mah lagi ngrit ini teh.heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabita meser dina wiskul mas hendri :D

      Hapus
    2. sudah jarang fb.an mbak, mungkin karna keseharian kekeleyengan diinternet sampe bosen buka fb dan suka bingung.hehe

      Hapus
    3. keseharian kerja di depan layar komputer jadi bikin bingung ya kalo pas buka medsos

      Hapus
  8. disini mah kan suasananya panas, jadi kayanya mantap nih makan salad buah, apalagi dikirimin salad buah.hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim gratis, pas nyampe harus bayar ya hahaha

      Hapus
    2. kabiasaan mang hendri mah hoyongna gratisan wungkul, bayar tauuu.... :D

      Hapus
    3. hihi, mau dibayarin kang marnes atuh ah. :D

      Hapus
  9. patut dicoba ni mbak, tapi mungkin tanpa kiwi soalnya gak ada yang jual buah kiwi mbak. maklum lah saya didesa dengan suhu tropis

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga pake kiwi juga ga papa mas ifrod, saya juga kalo bikin sendiri buah seadanya aja hehe

      Hapus
  10. Enak ni, jadi pengen nyicipin juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mari kesini kalo mau nyicipin hehe

      Hapus
  11. Cukup mudah cara pembuatannya. Dan kayaknya memang lebih baik buat sendiri, lebih terjamin kualitas buah dan kebersihannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang lebih baik bikin sendiri, lebih hemat dan ekonomis juga

      Hapus
  12. wah sekarang saya jadi pengen menikmati salad buah nih mbak.
    kayaknya nikmat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas kayanya enak banget

      Hapus
    2. apa lagi salad ini kalo udah di campurin jadi satu saus sama kejunya, pokoke rasanya mantep :D

      Hapus
    3. apalagi bila salad ini yg menghidangkan mbak devi
      tambah makjleb :D

      Hapus
  13. Pengin salad kyk yg dimakan bule2 itu, nggak pake mayo tp macam2 oil. Punya resepnya nggak, campuran oilnya apaan? Sorry OOT dikit :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga punya mba hehe, kalo kaya di makan bule2 gitu biasanya suka salad sayur, aku kurang begitu suka sayuran jadi mending pake buah aja hehe

      Hapus
  14. Setelah trend sup buah beberapa waktu lalu di Jogja...salad buah juga sudah mulai banyak dijajakan. Trend makanan dan gaya hidup memang seiring sejalan...tapi alhamdulillah itu trend yang positif dan menyehatkan tubuh. Trimakasih sudah berkunjung di blogku n berkomentar disana. Ini kunbal dan menyenangkan sekali blog ini menyajikan banyak hal menarik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama disini juga sempat nge hits sup buah, kalo sup buah pake kuah,kalo salad pake saus

      Hapus
  15. bikin ngiler. enak banget kayanya. seger masih kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget lhoo, ayo bikin salad buah :)

      Hapus
  16. hmm...seger banget deh kayaknya mbak, coba atuh dikirimin bareng 7 piring aja saya mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh 7 piring, engga kekenyangan nih mas marnes

      Hapus
  17. salad buah memang lagi ng-tren pisan ya mba dan dapat dijual mahal, padahal jika beli kiloan mah, bisa satu erte nycipinnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener teh, padahal mah da kalo beli buah kiloan bisa nyampe beberapa porsi :D

      Hapus
  18. Liat gambarnya aja sudah suka, apalagi bisa menyicipinya ya Mbak.
    Mau dung Salad buah nya

    BalasHapus
  19. bisa di olah menjadi berbagai varian nih mbak buah salad ini, saya belum pernah coba, tak coba beli ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buahnya bisa di ganti sesuka hati mas

      Hapus
    2. Waaoww...ternyata buah apa aja boleh mas Purnama :)

      Hapus
  20. kaLo dibandingin antara harga dan voLume juga jenis buahnya, mendingan beLi saLad buah dari pada sup buah mah. apaLagi kaLo Lagi musim panas kayak gini, mantab banget nih, bisa bikin suegeeeer :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sop buah biasanya buah2an nya dikit, kebanyakan air sama es hehee,
      itu sih pengalaman saya hehe

      Hapus
  21. jadi ngile euy :3
    bisa jadi lahan bisnis juga wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dong,, ayoo jualan salad hehehe :P

      Hapus
  22. Seger tuh apalagi klo dingin :D

    BalasHapus
  23. kalau diberi keju cair dan krim pasti tambah nikmat ya mbak.. hmmm yammiee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah lebih mantap lagi tuh mba desy

      Hapus
  24. Makanan yang sihat. Pasti enak.

    BalasHapus
  25. Salad bisa bikin diet, tapi kalau rujak gimana... trend yang bagus, makan makanan yang sehat... tinggal di kasih air es jadi seperti sop buah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga sih tinggal kasih es sama sedikit gula juga udah jadi sop buah hehehe :D

      Hapus
  26. hadeuh, seger banget nih, bikin ngiller aja salad buahnya :D. Resepnya saya simpan dlu ya mbak hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan mas hary, semoga bermanfaat ya

      Hapus
  27. Semuanya pada ngiller nih tapi emang bikin ngiller. Apalagi banyak manfaatnya khusus yang lagi program diet, ini solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus banget lhoo buat diet, soalnya mengenyangkan

      Hapus
  28. enak banget saladnya mbak . jadi ngiler. biasa saya beli kalo lagi jogging atau ga selesai olah raga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong mas wong,.
      saya juga kalo beli pas abis olahraga :D

      Hapus
    2. wah ikut" mbaknya ini wkwkw. tapi memang enaknya makan habis olahraga :D

      Hapus
  29. Hmm rasanya menggoda untuk di coba kalau saya enak,an beli daripada membuat sendiri karena ngak pakai ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga mau ribet memang lebih baik beli sih :)

      Hapus
  30. Malem2 baca nie artikelnya tetep bikin ngiler aja, hehehe gak tahan nunggu sampai bsk siang tp mana ada malem2 jual salad buah ini. :D

    BalasHapus
  31. pernah makan kaya gitu punya temen ,,, ehhh langsung sakit perut mungkit kaget x perutnya hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin mas irwin engga biasa kali :D

      Hapus
  32. Mau dong Mbak salad buahnya.. dimakan siang-siang enak kayaknya ya.. apalagi musim kemarau... hehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa lagi kemarau gini pengen yang seger2, mari kemari kalo mau icip2 hehe

      Hapus
  33. wealah, itu buah super mahal-mahal dan super enak. Jika dijadikan satu sungguh luar biasa nikmatnya. Bisa-bisa isi dompetku yang menjadi kurus kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, buah apa aja yang murah meriah juga bisa di jadikan salad mas djang :)

      Hapus
  34. wah alangkah peminatnya banyak mbak?, buktinya nih komenku udah paling bawah, walah-walah sepertinya begitu nikmat dan seger salad buahnya nyam-nyam

    BalasHapus
    Balasan
    1. nikmat kalo di sajikan dengan dingin mba amri :)

      Hapus
  35. Itu yang putih-putih keju ya mba, apa kelapa!

    BalasHapus
  36. bisa dicoba juga neh, biasanya dari sayur..
    makan salad buah siang2 kayaknya sueger banget dan menyehatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger banget mas wong
      biasanya memang sayur, tapi saya lebih menyukai buah hehe

      Hapus
  37. wanita seperti ini yang banyak didambakan, pintar masak haha (y)

    BalasHapus
  38. Siippp nanti mau bikin ah
    cemilan sehaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. cemilan sehat yang rasanya memang enak

      Hapus
  39. makanan sehat yang sukses bikin ngiler :9

    BalasHapus
  40. saya suka buat nih kalau lagi bete dan panas bangetm tau sendiri indonesia panasnya udah kayak gimana
    mantep deh

    BalasHapus
  41. Ahhhhh bentuknya cantik dan pasti sehat banget nih! Bikin ahhhh.. Nyam! ;)

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Pantesan temen saya yang pengen diet bela-belain makan salad buah ini mulu, selalu masuk dalam menunya. Khasiatnya banyak ya buat tubuh.

    Waduh, ngelihat gambarnya aja udah bikin ngiler hehe, apalagi kalo makan langsung. Disajiin pas dingin pasti lebih mantap tuh :-)

    BalasHapus
  44. Asyik.... bikin akh... mumpung ada caranya... hehe :D

    BalasHapus
  45. Maaf kami numpang promosi & semoga bermanfaat.
    -------------------------------
    Apa alasan sekian banyak orang memilih Trading Forex untuk bisnis ?
    Trading forex dilakukan selama 24 jam online senin - jum'at
    Trading forex bisa dimulai dari modal yang kecil
    Trading forex menawarkan harga yang tetap dan tidak bisa tawar menawar
    Trading forex dapat menghasilkan keuntungan yang cepat
    Trading forex tidak perlu karyawan
    Trading forex menjadikan kita bos sendiri
    Trading forex tidak berbelit-belit
    Trading forex tidak mengenal krisis moniter dan lain-lain
    Jadi Trading forex lebih unggul dari pada bisnis real lainya.
    --------------------------------
    Bagaimana untuk memulainya ?
    Bagi anda yang masih baru silahkan anda belajar pada website kami di
    http://goo.gl/vi50WO
    Jika anda memiliki pertanyaan silahkan hubungi kami disini :
    --------------------------------
    Hp : 085364558922
    SMS Center: 085364558922
    Blackberry ID: fbs2009
    Skeype : safrisya1
    Email: fbsasian@gmail.com
    --------------------------------
    Di broker forex fbs banyak kelebihanya :
    Bonus deposit 100% bisa anda tarik
    Bonus 5 usd untuk pembukaan akun cent
    Bonus kaos FBS bagi anda yang melakukan deposit 500usd
    Spread dimulai dari 0.2 pip
    Deposit menggunakan bank lokal indonesia
    Ada jenis akun yang bisa mengasuransikan dana anda hingga 100%
    --------------------------------
    Begabung sekarang di http://goo.gl/vi50WO

    BalasHapus