Rabu, 13 Mei 2015

Banyak Bohong Tetep Bakal Ketahuan

Posted by devina putri on 00.15 with 56 comments
Sekedar curhat saja, dan mudah-mudahan pengalaman saya dapat menjadi pengalaman bagi pembaca semua.

Awal karir saya bekerja bisnis online di bidang herbal, kurang lebih 1 tahun dan itu pun saya lalui dengan sambil kuliah, dan tanpa satu orang pun karyawan. Lalu pas tingkat 2 saya merekrut 2 orang karyawan. Pada awalnya mereka terlihat baik bahwa mereka sangat baik bekerja. Setelah 3 bulan kemudian salah satu karyawan saya mengundurkan diri untuk bekerja. Dan alhasil saya hanya memiliki satu karyawan. 1 tahun lama nya karyawan saya yang sudah saya percayai bekerja di tempat saya, bahkan pada awal dia masuk kerja dia tidak bisa apa-apa. Bahkan untuk menyalakan komputer atau untuk mengetik pun dia masih harus susah payah. Berkat kesabaran dan dengan kemauannya sedikit demi sedikit dia mulai bisa untuk bekerja dengan baik.

Yang membuat saya kecewa pada hari ini yaitu karyawan yang saya percaya dan sudah hampir 1 tahun lebih ternyata banyak kebohongan di balik semuanya, dia datang bekerja seperti baik-baik saja. Ternyata saya salah dugaan, di belakang saya dia bekerja sama persis dengan apa yang saya kerjakan.

Saya punya kerja sambilan dagang fasion, herbal, sepatu olahraga, dan produk kecantikan, ternyata setelah saya telusuri dia pun sama. Diam-diam dia datang kerja ke rumah saya, tapi yang dia lakukan ternyata dia bekerja bukan yang jadi kewajibannya, dia mengerjakan pekerjaan sambilannya. Bahkan ketika barusan saya pecat masih berani nya dia menyangkal, padahal dia sudah 2 kali kepergok berbohong.

Dan dengan wajah yang tidak BERDOSA nya dia cuma bisa menyangkal, seolah-olah saya yang  memitnah dia, tapi ya sudah lah, saya sudah pecat dia dan saya sudah tidak mau mempercayai, atau bahkan saya sudah tidak mau melihat wajahnya. Mentang-mentang saya sibuk skripsi lalu dia seanaknya kerja dengan penuh kebohongan. Yang bikin saya sakit hati lagi dia kerja bisnis online dengan cara dan strategi yang sama, betapa pinternya itu orang, padahal dulu boro-boro bisa ngetik, untuk tau apa itu blogger atau website pun masih terasa awam. Apa lagi ketika saya lihat dia berjualan fasion yang model nya sama persis sama saya, kata2 nya persis sama kaya saya, bahkan cara memasarkannya pun sama seperti saya, bahkan saya lihat lagi di salah satu blogspot nya, dia menjual produk kecantian , dan itu pun sama persis membuat postingan nya begitu. ASTAGFIRULOHALADZIM.....


Oleh karena itu untuk para blogger, saya berpesan jadilah orang yang jujur baik itu dalam hal pekerjaan, atau dalam lingkungan karena seberapa besar menyembunyikan kebohongan bakal ketahuan juga, Alloh maha mengetahui mana yang terbaik. Rezeki memang sudah di tentukan Alloh, tapi jika jalan nya bukan dengan cara yang halal, maka ketahuilah bahwa azab alloh itu sangat perih, apa lagi bila kalian rajin solat, suka ngaji, dan rajin ibadah.

Categories:

56 komentar:

  1. Harus benar-benar selektif kalau merekrut :-D

    BalasHapus
  2. karyawan yang jujur emang susah ya mb jaman sekarang, yang ada banyak mroyek sana sini n korupsi waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mba, kerasa banget sama saya,
      karyawan saya aja kerja udah tau setengah 8 dia dateng setengah 8 lebih, padahal udah di peringatin jangan kesiangan, tapi masih tetep aja dengan 1000 alesan

      Hapus
  3. Semoga gue nggak termasuk orang yg kayak gitu...

    BalasHapus
  4. Sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga ya mbkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener walau pandai tetep aja bakal jatuh

      Hapus
    2. yang pandai adja akan jatuh apalagi yang bodoh...?

      Hapus
  5. Kepercayaan datangnya memang ndak DUA x :)

    BalasHapus
  6. Tampang baik bukan jaminan orangnya baik tuh....
    Jujur mah ilmu paling mahal dan paling berat emang ka..
    Tapi tetap harus selalu berusaha jujur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget jujur emang ilmu paling berat, saya setuju, soalnya jaman sekarang susah banget dapet orang yang bener2 jujur

      Hapus
  7. Yang sabar, Mbak. Meski bertemu dengan orang yang memanfaatkan kebaikan begitu, jangan sampai kapok untuk mempekerjakan orang lain. Tentunya lebih selektif dan terus dipantau. *ah, mbak pasti lebih tau dan berpengalaman lah*

    semoga usahanya semakin berkembang, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, makasih ya,
      iya memang jaman sekarang harus lebih selektif, dulu saya memang ngasal ngajak orang kerja, karna ya salah satu faktor nya itu kasian

      Hapus
  8. sebaik-baiknya menyembunyikan bangkai pasti tercium bau'a (y)

    BalasHapus
  9. Memang kendala terbesar ketika kita akan merekrut karyawan terbentur masalah kejujuran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kejujuran emang paling sulit

      Hapus
  10. harus lebih selektif lagi dlm memilih karyawan ya mbak. Karena kejujuran itu harga mati,
    Kejujuran skrg harus dijadikan prioritas.

    sukses terus ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin terimakasih mba rahayu atas kunjungannya :)

      Hapus
  11. kejujuran memang sangat penting. yang sabar iya teh walau pun sendiri harus tetap berjuang teh :) sukses terus ya teh devina ;)

    BalasHapus
  12. kejujuran adalah kunci dari kesuksesan, kalau kalau sering bohong mana bisa sukses..?

    BalasHapus
  13. Namanya juga bohong pasti ga jujur, Jangan dipiara itu....ibarat bangkai busuk, suatu saat akan tercium

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari pada semakin menyengat bau nya mending di buang saja

      Hapus
  14. Yang sabar yaa teh, udah jangan terlalu di pikirkan semua akan ada balasanya yaitu dari Alloh.. Jiahhhh saya sok tahu -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul neng wida. cuma alloh yang tau

      Hapus
  15. Orang bilang sih SEKALI berbohong, harus tetap konsisten dalam BERBOHONG. Orang bilang sih gitu Jadilah PEMBOHONG sejati. Sebab kata mereka , jika sekali BERBOHONG selebihnya tidak akan dipercaya Jadilah Pembohong Sejati. Whahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkwkk, baru dengan nih mas pembohong sejati, :D

      Hapus
  16. Saya jadi ingat ingat ungkapan lama: kejujuran adalah mata uang yang berlaku di semua negara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. negara pasti hancur kalo orang nya banyak yg ga jujur, sekarang aja terbukti banyak banget yang korupsi

      Hapus
  17. Yang sabar mb, begitulah klo org mau sukses pasti banyak halangan.

    BalasHapus
  18. parah banget kalau cara nipunya gitu... turut prihatin mbak, semoga bisnisnya makin lancar... doa orang yang di dzalimi in sya Allah di kabulkan mbak...

    BalasHapus
  19. In Shaa Allah ada rejeki yang melimpah untuk kamu.. Sabar ya, Mbak.. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb, rezeki sih allhamdulilah ko ga akan pahili kata orang sunda mah atau ga akan ketuker

      Hapus
  20. semoga semakin sukses ya mbk, bersabar saja.

    BalasHapus
  21. paling ga suka sama orang yg ga jujur... smoga cpt dpt pengganti ya, yg jujur pastinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih belum mau di gantikan mba,biar saja lah kerja sendiri dulu saja :)

      Hapus
  22. menarik.. bisa jadi bahan renungan ini iyah setuju... di artikel ini walau nggak di sebutkan seperti bilang ke saya pengalaman adalah guru yang berharga yah!! sip salam ngeblog kunjungan perdana ini

    BalasHapus
  23. harus hati2 ya mbak dalam milih orang apalagi masalah bisnis..
    btw, template blognya agak berantakan bagian atasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya belum sempet benerin tamplate nya

      Hapus
  24. ternyata blognya banyak juga ya, sempat bingung jika ingin berkunjung balik. Ibarat kata, meminjamkan pisau, lama kelamaan yang dipinjamkan pintar menggunakan pisau. Suatu saat dia akan beli pisau sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak, tapi yang ini blog khusus buat curhatan aja,
      iya betul banget mas djang, pisau kalau di asah bakalan tajem, kalo udah tajem bisa menusuk

      Hapus
  25. pada akhirnya diikhlasin sj mb, agar gak nyesek di dada, smoga dg keihlasan itu mlh bisa menjadi ladang pahala buat mba; balasan setimpal buat si pembohong pasti deh selalu ada...#maaf-sok-nasihatin-nih

    BalasHapus
  26. waduh, malah sibuk ngerjain sambilannya daripada ngurusin kerjaan.

    enak banget, pelanggan situ malah dapetnya di dia dong.
    sama aja kayak memakai nama situ untuk jualan apa yang dia punya.

    bersyukurlah kalau ketahuan... jadi bisa lega sekarang

    BalasHapus
  27. cari orang berbakat banyak mbak, tapi cari yg jujur susah buanget y???

    BalasHapus
  28. semoga saja tidak terulang untuk kedua kalinya ya mbak.
    paling tidak bisa buat pengalaman untuk kedepannya agar lebih hati-hati dalam merekrut karyawan.

    BalasHapus
  29. semoga makin sukses aja mba. yang penting kita tetap tenang aja mba jgn dendam. nanti juga klepekan sendiri akalu tidak di bimbing

    BalasHapus
  30. Dalam hidup ini kejujuran itu yang paling penting, karena sepintar-pintarnya orang menyimpan kebohongan pasti akan ketahuan juga

    BalasHapus
  31. nggak tau terima jasih banget, nyolong ide majikannya. ide itu mahal harganya apalagi sebuah karya, seenggaknya kalo mau niruin ya ijin dulu lah itupun sama strategi pikiran sendiri.

    BalasHapus
  32. kaLau seLaLu ada aLasan untuk berbohong, berarti seLaLu ada aLasan untuk berkata bohong. tapi begituLah faktanya, justru mereka yang pandai berbohong Lebih banyak diminati, karena dengan kebohongannya sanggup menutupi segaLa kekurangannya. bahkan kerap mereka yang jujur seringkaLi dikecewakan oLeh kebohongan dari orang-orang yang dipercayai :D

    BalasHapus
  33. sepandai-pandainya menyembunyikan bangke tetep pasti ketahuan juga :D

    http://obatalami21.com/obat-alami-radang-paru-paru/

    BalasHapus