Selasa, 27 Januari 2015

Nawarin kerjaan yang ujungnya modus

Posted by devina putri on 20.30 with 57 comments

Ini bisa di bilang temanya nawarin kerjaan yang ujungnya modus.Penasaran kan sama ceritanya. Oke langsung saja kita bercerita.
Waktu itu saya tiba-tiba dapet BBM dari temen nawarin kerjaan. Seketika saya kaget kan, status saya kan mahasiswa tingkat 4 lagi pusing-pusingnya sama skripsi sama bingung nentuin tujuan hidup. Nah temen saya itu dia juga sama masih kulih tingkat 4, nama temen saya kita inisialkan T saja.

T : Ada lowongan kerja nih, mau ga ?
Saya : Wah lowongan kerja apa, syaratnya apa, emang boleh buat yang kuliahan ?
T : Ya boleh lah, syaratnya bikin CV aja, lowongan kerja nya kamu jadi guru
Saya : Wah serius, dari lemabaga atau sekolahan apa ? cara bikin CV nya gimana ?
T : Dari NewHam Education  Center, CV nya tar saya kasi contoh deh asal km mau aja
Saya : Oke kirim aja via BM (dalam hati saya bicara *new ham education perasaan baru denger)
T : kalo udah beres CV nya anterin aja ke rumah saya

Setelah saya beres bikin CV lalu saya dateng ke rumah si T lalu saya disana ngobrol sebentar sambil nanya-nanya masalah pekerjaan ini, tapi dia sendiri kaya kebingungan jawab, tapi dari situ saya ga banyak nanya lagi soalnya saya lagi buru-buru mau ke kampus.

Pas kemarin saya dapet sms kaya gini sms nya " Untuk pelamar NewHam Education Center segera berkumpul di kantor cipedes jam 13.30" dari situ saya kaget bingung sama ga ngerti harus gmna, lalu saya bales sms nya "Alamat kantornya yang jelas pak, terus untuk hari ini atau kapan" lalu dia bales "iya untuk hari ini, kalo ga tau jalan nya biar kita kumpul aja di Asjap" lah dalam hati saya kan semakin bingung ini ko gini amat perasaan dulu saya pernah kerja part time tapi ko prosedurnya ga kaya gini nih, saking bingung saya bbm aja si T , nah ternyata si T juga dapet sms yang sama kaya saya, langsung aja ke TKP biar ga lama cerita panjang lebar. Pokonya saya sama si T ketemuan di asjap sama orang yang sms barusan. Lalu saya sama si T di ajak ke kantor NewHam Education Center sama 2 orang tepatnya cewe sama cowo yang ngakunya dia itu yang barusan sms. Pas nyampe ke TKP 

Saya : ini kantor apa ya kalo emang lembaga ko ga ada plank di depan kantornya, terus ko kaya kosan gini, kalo emang tempat buat private ko ga ada kursi apa papan tulis atau murid yang lagi belajar
T : Udah lah jangan banyak nanya, saya sendiri juga ga ngerti apa2 orang saya dapet loker dari adik tingkat saya

lalu 2 orang yang ajak saya sama si T langsung ngajak masuk ke dalem, dan firasat saya udah ga enak banget, ketika saya sama T masuk ke ruangan ternyata di ruangan tersebut sudah ada 2 orang cewe dan cowo yang bikin kagetnya lagi ternyata dia adik tingkat saya. Ga lama kemudian banyak orang yang dateng kurang lebih 20 orang, dan mereka semua itu hampir semua adik tingkat. Makin bingung kan saya sama si T, lalu ada cowo ya di bilang masih muda ga terlalu muda di bilang udah tua ga tua2 amat. bilang gini "neng udah aja kita rapatnya ke kantor satu lagi kayanya ga bakal cukup orang sebanyak ini di ruangan ini" lalu saya sama 20 orang itu di bawa ke sebuah kantor dan saya baca itu ko kaya bukan tempat Les Private kaya lebih ke asuransi.

Saya : ini ko tempat kaya tempat asuransi ya ko aneh gini, katanya kita mau ngajar tp ko pake ada acara ke kantor ginian, kalo emang ini lembaga ko tadi liat di ruangan sebelah ada cewe yang lagi ngeroko
T : wah masa sih, saya ga liat, saya juga baru liat kantor ini, udah lah kita ikutin aja mau mereka
Saya : saya pengen pulang, ga enak ati nih 
T : udah lah masuk aja lagian kan malu mereka udah undang kita

Saya dan T masuk lalu dengerin orang yang lagi menyampaikan pidato di depan, pidato atau presentasi pertama, oke ringkas saja atau inti nya "kalian kan mau ngajar, nah kalian bisa kami salurakan ngajar atau private kurus di TK SD SMP atau SMA dengan syarat kalian harus WAJIB punya ASURANSI, lalu kalian harus belajar menjadi marketing initinya kalian akan dituntut mencari murid sendiri , lalu di suruh daftar kemudian kalian yang jadi gurunya harus bersikap profesional, jadwalnya senin-sampe kamis upah yang kalian terima minimal 20.000 per jam maksimal 175.000 se jam, tapi tiap bulan di potong asuransi kurang lebih 55.000 karna kan biaya perbulan asuransi itu 100.000 lebih tapi katanya yang setengahnya lagi di bayar perusahaan New Ham Education"


Pidato atau presentasi ke 2 ternyata yang menyampaikan presentasi ke 2 adalah pegawai asuransi yang maksa2 suruh daftar asuransi sama jadi agen di asuransi tersebut, lalu dia bicara gini "kalo kalian nabung satu bulan 100.000 coba aja kalo di kali lipat sampe kalian umur 55 tahun udah berapa itu uang" nah lalu saya bisikin tuh si T 

Saya : coba aja km pikir 55 tahun baru boleh di ambil duitnya, keburu ini asuransi udah bubar
T : iya juga sih, aneh ya kita mau ngajar ko malah disuruh asuransi
Saya : nah itu dia kayanya itu orang yang ngajakin ngajar curiga orang asuransi
T : bisa jadi sih kayanya kita kena MODUSSSSS,,
Saya : ketawa2 sambil pengen pulang

Yang bikin miris mereka itu ngajak adik tingkat yang masih tingkat 2 , sementara kan semuran segitu belum berpikir luas, kasian banget itu anak2, mereka bela2in datang jauh2 cuma di suruh jadi marketing sama di paksa ikut asuransi, yang lebih kasian nya mereka sampe sekarang belum nyadar kalo mereka itu di MODUSIN sama itu asuransi, Sekian dulu deh cape saya ngetiknya hihihii :D

Jumat, 23 Januari 2015

Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan

Posted by devina putri on 17.29 with 86 comments
Mungkin sebagian orang beranggapan tidur telanjang membuat masuk angin atau merasa tidak nyaman karena belum terbiasa, termasuk saya juga sih tidak terbiasa dengan tidur telanjang, namun setelah saya baca-baca sebagian artikel orang lain ternyata banyak juga manfaat dari tidur telanjang bagi kesehatan. Salah satu nya sih katanya membuat tubuh kita lebih fit dan prima dalam menjalankan aktivitas setelah bangun tidur. Berikut ini saya bahas manfaat tidur telanjang bagi kesehatan 

  • Menambah kenyamanan
Dengan tidur telanjang, maka kita akan merasa lebih nyaman. Jadi maksudnya itu bagian tubuh kita akan lebih nyaman tanpa pakaian ketika tidur, setelah seharian penuh beraktivitas dengan pakaian yang kadang-kadang dengan model ketat.

  • Makin Rileks
Katanya sih bikin tubuh jadi lebih rileks saat tidur,dengan kenyamanan yang kita rasakan, maka semua bagian tubuh kita akan merasa lebih rileks.

  • Tidur Nyenyak
Dengan kondisi tubuh yang rileks tersebut maka tidur kita akan lebih nyenyak plus kita akan mendapatkan tidur yang berkualitas.

  • Menghilangkan Capek
Dengan tidur telanjang, maka rasa letih, lemah serta lelah tidak akan kita rasakan lagi. Ini dikarenakan tidur telanjang yang kita lakukan pada malam hari sangat baik dan berkualitas. Sehingga sangat berdampak baik bagi kesehatan dan aktivitas anda sehari-hari pada pagi harinya. 

  • Menghilangkan Stres
Dengan tidur telanjang dimalam hari di percaya mampu mengurangi rasa stress yang kita alami setelah beraktivitas seharian.

  • Pikiran Lebih Jernih
Dengan tidur telanjang juga mampu menyehatkan pikiran anda yang sedang dilanda banyak masalah seharian.

Rabu, 21 Januari 2015

Cara Mengurangi Nafsu Makan

Posted by devina putri on 19.43 with 56 comments
Kali ini saya akan posting mengenai cara mengurangi nafsu makan. Jujur saja mengurangi nafsu makan memang sulit, termasuk saya yang sedang menjalani proses diet. Kenapa saya diet ? karena berat badan yang berlebihan akan menyebabkan timbulnya banyak penyakit, tapi jangan salah. Diet yang dilakukan juga harus diet sehat ya, karena kalo kita diet berlebihan maka menimbulkan dampak buruk juga buat tubuh kita. Berikut ini cara mengurangi nafsu makan menurut pendapat saya sendiri.

Sarapan pagi

Sebagian orang mungkin banyak yang males dengan sarapan pagi, apa lagi yang lagi menjalankan diet, padahal tidak sarapan pagi menurut saya itu salah banget, kenapa ? karena dengan sarapan pagi membuat tubuh lebih sehat dan juga menambah konsentrasi dalam beraktivitas. Kalo saya sendiri sih biasa sarapan pagi sedikit nasi sama lauk yang tidak mengandung banyak lemak. Yang penting harus di isi sarapan aja.


Minum air putih

Setiap hari saya rutin minum air putih kurang lebih 2500 mili, kenapa ko banyak sekali ? air putih itu sangat bagus untuk kesehatan, karena tubuh kan seharian penuh mengeluarkan energi sehingga tubuh memerlukan banyak cairan, air putih juga bagus untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Apa lagi buat yang lagi diet, kalo kita makan sambil di selingi minum air putih pasti bawaan nya cepet kenyang jadi ya ait putih salah satu alternatif mengurangi nafsu makan.

Olahraga

Olahraga memang hal yang sulit di lakukan, karena kebanyakan orang menganggap olahraga itu bikin sakit badan, kadang ada orang yang malas, dan beranggapan olahraga ga olahraga tetep aja badan masih gemuk. Padahal menurut saya presepsi tersebut salah. Dengan membiasakan olahraga tubuh kita akan sehat, badan terasa sakit sehabis olahraga karena belum terbiasa melakukan olahraga dengan rutin.

Kalo tips diet saya sediri sih biasanya saya makan setiap pagi-pagi sedikit nasi, lalu siang hari sekitar jam 12 kadang saya suka ngemil makanan tapi dengan porsi sedikit maksimal sih dua jenis makanan, nah sore hari sebelum mandi sekitar jam 4 sore sehabis solat asar saya biasa mengikuti senam di sanggar terdekat rumah, berhubung senam dalam seminggu cuma 3 kali, jadi kalo lagi libur senam nya saya membiasakan diri suka skipping di rumah, paling banyak juga 50 loncatan, karena baru-baru ini saya membiasakan skipping. Terus setiap hari saya sering minum air putih kurang lebih 2500 mili, yah walaupun jadi sering pipis tapi ga papa lah karena kan bagus juga untuk kesehatan. sehabis olahraga sekitar jam setengah 6 sebelum magrib saya suka makan nasi sedikit aja sih. jadi kalo di hitung saya sehari makan 2 kali.

Allhamdulilah dengan rajin melakukan sarapan pagi, minum air putih, dan olahraga dalam seminggu saya turun 2 kilo setengah. Sebelumnya saya pernah pake obat diet tapi alhasil saya merasa pusing dan ga karuan, jadi lebih sehat mana diet pake obat apa diet alami ????