Rabu, 12 Agustus 2015

Perbedaan Sandal Eiger Asli dan Palsu atau Kw

Posted by devina putri on 23.15 with 113 comments
Sandal Eiger mungkin kalo bagi cowok yang suka naik gunung, atau hiking udah ga asing kali ya,
Kemarin saya sama temen saya sengaja ke counter eiger, tadinya sih saya mau beli sandal eiger buat seseorang, makanya saya ajak temen saya yang suka hiking buat pilihin sandal eiger, ternyata setelah ngobrol2 , sandal eiger itu ada yang asli dan ada yang palsu nya, memang sulit di bedakan sih, perlu jeli juga. Dia bilang gini kalo perbedaan ori sama kw atau grad ori nya sandal eiger

Sandal Eiger Original
  1. Biasanya bentuknya aga lentur, jadi bentuknya melengkung walau pun di pakai aga lama.
  2. Outsole nya lebih keras dari yang kw
  3. Tag eiger di sendal nya ada kontur atau tulisan "eiger" nya juga aga timbul
  4. Biasanya corak di bagian bawah sandal berwarna kuning dan ada tulisan eiger nya dan ada nomer sandal nya, dan engga cacat
  5. Kalo eiger asli ada barcode nya, barcode yang asli engga di cetak jadi cuma berupa stiker aja yang tertera di hangtag
  6. Di bagian sol sandalnya juga sangat rapi tidak asal-asalan, halus dan engga kasar
  7. Ada tulisan “Endorphin Grip” di sol bawah sandal.
  8. Semua sandal asli Eiger terdapat hologram di bagian belakang label pada webbing sandal.
  9. Jenis sandal eiger asli pasti terdapat di counter/showroom resmi Eiger, juga di agen resmi Eiger 
Sandal Eiger Palsu
  1. Dari harga udah jelas beda, kalo saya liat di counter eiger, yang asli berkisar 150 - 300 ribuan, tergantung model nya, kalo ada yang jual di bawah harga 100 kemungkinan palsu
  2. Biasa nya corak di bagian bawah sendal nya warna merah (liat kw yang beredar)
  3. Di liat dari bahan sama, tapi kalo di pegang aga beda aja
  4. Kalau yang asli original ukuran yang pasti tersedia itu 37-44 (cek aja di toko sama web eiger.com), kalau hanya ukuran hanya 38-43 atau 39-44 dsb itu PASTI KW
  5. Lambang dan tulisan eiger di bawah tapak gampang ilang, ilang bisa seminggu 2 minggu, mengelupas sendiri
  6. Kalau yang asli terbuat dari karet, kalau yang kw terbuat dari sablon biasa maksudnya adalah lambang dan tulisan yang berwarna KUNING
Categories:

113 komentar:

  1. Saya beli sendal eiger dipinggir jalan 50rb, ngga tau itu asli apa palsu, Tapi sampai sekarang masih awet. lambangnya pun dari karet bukan sablon.. saya belinya dibungkus pakai sarung sandal eiger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang saya tau sih mas, kalo yang asli ga ada yang harga nya 50rb,kalo beli yg asli mending langsung ke outletnya aja

      Hapus
    2. iya mas...terakhir beli 170 ribu, dan kemarin naik jadi 183 mas....itu sih bukan asli tapi super copy kayaknya...mirip banget tapi bukan eiger....

      Hapus
    3. iya bisa di bilang grad ori, atau kw 2,
      disini juga kisaran 150 ribu mbah

      Hapus
    4. oh, berarti sendal punya saya barang KW ya mba...soalnya harganya sudah tercantum, ngga bisa ditawar...walaupun kw, sampai sekarang masih Awet... :D

      Hapus
    5. Mendingan beli sandal eiger yang original saja. Mas Fazri tuh Mbak Vina juga beli nya yang asli kan Mbak? nggak tau kalau Mbah Dinan mah tt3tt3tt3 :D

      Hapus
    6. mas fazri awet mungkin jarang2 di pake nya hehee,, :D

      Hapus
    7. iya mas fazri mending beli lagi yang asli dan pasti awet, sendal yang itu buat aku aja wkwk..

      Hapus
    8. Kalau gak keberatan Teh Santika mau gak, anter sayah beli sandal barepan,, eeeh sandal Eiger di pasar umum CIWIDEY..? Mau kan Tehh..? Mbak Vina mau ngajak tapi malu sayah nya..hehheh :D

      Hapus
    9. Mending beli yg eiger kualitas bagus, murah , dan awet

      Hapus
  2. Saya juga kalo beli sandal eiger suka langsung di distro eigernya teh, ini masih awet sudah 2 tahun blm ganti2 hehehe... cuma semakin tipis aja alasnya... :) ternyata kalo sudah terbiasa beli Sendal akan mudah membedakan mana yg asli dan mana yg tidak asli yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba aja beli yang di outletnya sama yang engga di outletnya terus pegang aja, kalo aga lentur biasanya asli, soalnya kemarin saya ngeliat sendiri hehe

      Hapus
    2. Kalau saya pesan beli sandal eiger asli, pesen sama Mbak Devina bisa kan Mbak..?

      Hapus
    3. aduh saya bukan penjual sandal eiger, saya malah pembeli hahaha :D

      Hapus
    4. Yaaahhh sayanggg ya Mbak Vina.. kalau nitip beli sandal eiger nya sama Mbak, keberatan gak ? :D =D =D =D

      Hapus
  3. eh buset, zaman sekarang parah banget ya mbak
    sendal aja bisa dipalsuin...

    tapi, makasih infonya
    dulu sering pake eiger juga sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa namanya juga pengen untung, segala cara ya dapet di lakuin :D

      Hapus
    2. Asal cara nya jangan ngambil yang miring miring ya Mbak Vina.

      Hapus
  4. saya kemarin beli yang tidak ori juga mbak, tapi itu hanya untuk bantu kawan yang jualan. bedanya tidak juga jauh banget harganya, tapi kekurangannya tidak anti slip seperti sendal eiger mbak. dan kalau dipakai kerja dilapangan tidak cocok. makanya dipakai hanya untuk jalan biasa aja....tapi kalau untuk nongkrong lumayan lah mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koq Mbah beli sandal Eiger gak bilang bilang saya sih..? saya kan pengen juga, sandal eiger yang cantik dan imut itu :)

      Hapus
    2. wah mas saud mau minta sandalnya tuh mbah, kasi dong satu, jangan lupa bonus satu juga buat saya hahaha :D

      Hapus
    3. Kalau saya pake satu/sebelah terus Mbak Vina pake satu/sebelah gimana coba pakai sandal Eiger nya? masa jalan nya mesti bebarengan gituh Mbak..? =D

      Hapus
  5. Wahhh sudah banyak produk kw yah tapi mau kw atau asli tetep nempel tanah hehhehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk, kalo ga nempel di tanah terus dmana dong :D

      Hapus
    2. Golongan penampakan dong kalau gak nempel di tanah mah tt4tt4tt4 :D =D

      Hapus
  6. Nampak sidik dan jelas ya Mbak Devina perbedaan sandal Eiger yang asli sama ya palsu.. saya belum pernah beli tuh Mbak.. naah buat di ingat kapan waktu saya beli yang asli aja ah biar rada awet. :)

    BalasHapus
  7. Seneng ekali aya kalau berkunjung ke blog nya Mbak Vina,, blog nya ringan adem, teduh cantik lagi nuansa blog nya seperti sandal eiger yang asli tampilanya pasti elegance ya Mbak..? :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. mkasih,, yaa namanya juga blog curhatan jadi engga segala di masukin widgetnya takutnya bikin berat loadingnya, :D

      Hapus
    2. Tuhkan sudah saya duga sebelumnya. Pasti jawabanya juga menyegarkan setiap para pengunjungnya. hatur nuhun nya Mbak Vina.. sae pisan leres blog nya Mbak :-bd

      Hapus
  8. iya sih... biar gimana beda harga beda kualitas... Dan kl sering dipake, memang mendingan beli yg asli lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener mba itu dia, yang namanya harga pasti ga bohong :)

      Hapus
  9. Kebetulan saya penggemar Bata...karena outletnya deket rumah. Kalo eiger cuman tas ranselnya doang..n awet mpe sekarang (5 tahun lebih).

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dulu aku suka nya produk bata itu sepatunya

      Hapus
  10. Bermanfaat nih informasinya... Eiger produk lokal yg keren ya, sampai ada dibikin KW nya segala..

    Oya, mak sekalian info ya, nih aku lagi bikin syukuran blog yang baru.. Ada giveaway-nya.. Ikut yaa http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke deh nanti aku berkunjung, thx yahh

      Hapus
  11. Saya langsung beli dari toko Eiger'a biar aman ga dapet yg KW

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama, mending ke toko resmi nya aja

      Hapus
    2. Saya manut saja deh apa baiknya kata Mbak Vina :) :) :)

      Hapus
  12. Dulu paling suka sandal eiger, soalnya agak mirip sandalnya Wiro Sableng, hehe...

    Tapi sekarang lebih demen pake sepatu kalo berpergian. Kalo di rumah ya sandal jepit aja. Ringan dan murah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya juga sih sekilas kaya sandal wiro sableng :D

      Hapus
    2. Tapi bukan saya kan Mbak Vina wiro sableng nya.?? @@,

      Hapus
  13. ooo, begitu ya mbak cara membedakan yang asli dan palsu, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma begitu doang Mbak Vina.? gak kasih pesan dan pesan buat pencerahan hati saya walau secuil gak apalah Mbak :)

      Hapus
    2. pokonya kalo eiger asli biasa nya karet bawah nya lebih lentur, jaitan nya juga lebih rapih

      Hapus
  14. saya juga punya pecinta produk eiger, saya sudah punya tas eiger, memang awet kalau yang asli, kalau sandal eiger sih belum punya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa sangat Mbak Ririn yang cantik dan kreatif ini. ternyata pecinta Produk Indonesia juga, saya kasih paraf : :-bd :-bd

      Hapus
    2. produk eiger selain ada sandal, ada tas ada juga baju, banyak sih mba produknya, saya juga kemarin beli dompetnya hehe

      Hapus
  15. Di indoenesia sudah banyak produk kw terus lagi para konsumen lebih memilih barang yang kw karena harganya lebih murah.

    Indonesia harus cinta produk yang ori betul nggak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bu Guruuu... :) saya sangat setuju sekali. seratus buat Ibu Guru Wida yes yes yeees :-bd

      Hapus
    2. betul syekaliii neng wida :D

      Hapus
  16. Yang palsu harganya biasanya lebih murah ya gan

    BalasHapus
  17. aku suka sandal eiger karena kwalitetnya tahan lama, tapi modelnya susah cari yang serasi sama gaun aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teteh suka juga dengan sandal Eiger Teh..? pengen sih, beli in buat Teteh tapi takut nolak Teteh nya.. :D

      Hapus
    2. wah kalo gaun bagus nya pake high heels teh santi :D

      Hapus
  18. adikku suka eiger, dan untungnya selalu beli di tokonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang lebih terpercaya beli di outlet nya ya mba :)

      Hapus
  19. Mungkin ada dijual di sini tapi saya tak pernah jumpa.
    Pastinya lebih baik beli yang asli supaya lebih selesa dipakai.
    Terima aksih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul lebih baik mencintai produk asli :)

      Hapus
  20. Wileujeng wengi Mbak Devina.. setelah di amati di cermati di telisik anu sidik tur teliti.. Ternyat mendingan beli Sandal Eiger yang asli aja ya Mbak.. kemarin saya ke pasar sama Ibune sayah.. dan sayah penasaran beli yg asli alias bukan yang KW Mbak...sueer deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa sihh, segitu penasaran nya ya mas saud hihihi :)

      Hapus
  21. Walah barutau ada kwnya juga, soalnya aku beli eiger selalu di outlet resminya yg skrg sdh ada di mall2. Khusus utk ransel, aku biasanya ke tokonya diluar mall krn diskon & pilihannya lebih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di outletnya memang suka kadang ada discount sama banyak juga ya mba pilihan produknya

      Hapus
  22. wuah eiger ada KW-nya juga
    btw eiger itu emang OK barangnya. Tapi harganya itu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener sih harga nya aga lumayan hehehe

      Hapus
  23. kalau sebagian orang mungkin banyak yang menggunakan produk yang KW juga tidak apa-apa lah yang penting ada nama merk dan bisa bergaya hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jaman sekarang memang gaya nomer 1 hehehe

      Hapus
  24. Wah mnarik ni mb dev, biar ga kna tipu penjual

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba, biar ga kena tipu daya hehehe

      Hapus
  25. Aku punya 2 sendal nya
    berdasarkan konten ini, salah 1 nya kayak nya palsu deh wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa sih mas aul, jadi udah berpengalaman nih :)

      Hapus
  26. waa saya br tau... makasih infonya :)

    BalasHapus
  27. kalo yang kw/palsu sering nemuin di pasar kaget, murah banget paling 50rban

    BalasHapus
  28. biasa banyak tuh dijalan yang jualan, malah kadang promo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi engga tau keaslian nya hehehe

      Hapus
  29. Jadi ga salah beli nantinya sendal eiger asli.
    Memang sih ada harga ada mutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget yang namanya harga engga bakalan bohong

      Hapus
  30. Siang yang panas ngadem lagi di blog nya Mbak Devina sambil lihat lihat sandal Eiger.. masih penasaran saya Mbak sama Sandal Eiger itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo penasaran beli aja langsung yang asli sama yang palsu hehehe

      Hapus
  31. Kadang banyak yg jual lesehan dipinggir jalan gitu dg harga yg miring gak tau asli atau enggak yg penting cocok bayar :D WKkwk
    Ohh ya mampir ke blog sederhana saya ya gan sebagai tanda persahabatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke nanti saya berkunjung ke blog mas eksa :)

      Hapus
  32. owh begiitu ya beda nya.. thanks infonya mba devi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-masa mas rama, terimakasih atas kunjungan nya

      Hapus
  33. singkatnya kalo eiger asli ya kuat tapi kalo palsu ya cepet rusak hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul banget, singat dan mudah di pahami :D

      Hapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan spam dong, komentar aja yang baik2 ya

      Hapus
  35. Thanks infonya sist.jangan lupa kunjungan baliknya ya :)

    BalasHapus
  36. saya suka banget pake sendaL modeL begini, padahaL cuma buat hari-hari aja soaLnya nyaman dan awet. masaLah asLi atau nggaknya seLama ini beLum tau pasti karena emang beLinya di toko biasa, patokannya miLih yang buatannya rapi aja :D
    seLebihnya, trims sudah search tentang product eiger yang asLi. moga-moga bisa minimaLisir konsumen yang saLah piLih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo produk yang asli memang lebih rapih om dari segi jaitan nya sama lebih lentur karet bawah nya

      Hapus
    2. iya Mbak, sekarang mah kudu Lebih seLektif Lagi akh. kebetuLan emang nih udah kayaknya udah waktunya minta ganti :D

      Hapus
  37. Wooo baru tau saya tips ini.

    BalasHapus
  38. memang sandal eager yang palsu sudah banyak dipasran ya mbak, untuk itu kita harus berhati hati :)

    BalasHapus
  39. beli barang apapun memang harus waspada ya jaman sekarang ini hehe banyak KW nya bahkan sandal aja KW huhu benar-benar harus cermat

    BalasHapus
  40. apakah Masalah buat lo kalo kita beli yang KW

    BalasHapus
  41. Saya sering ke berbagai outlet eiger di daerah saya, dn hrga sandal ny mulai 120rb,

    BalasHapus
  42. xixixi aku baru dikasih sandal eiger kw alhamdulillah drpd gak

    BalasHapus
  43. Saya makai malah yang ori gk pernah awet...

    BalasHapus
  44. teh.vina
    kbetulan saya penggemar setia produk eiger dr dlu.
    th 2008 saya bli sndl eiger ddaerah blok.m
    asli.
    eh, blm staon, lepas gtu talix. saya lem lg pke lem.korea.
    dh gtu saya komen/protes baik.baik k.web resmix eiger.
    bkn ap.ap,
    sbg penggemar setia, saya SHOCK z. hehehe.
    pihak mreka mnta mav n saya maklum. tokh saya tidak akan bpaling klain merk ^.^
    tw.tw tuh sndal pe skr [2016] msh awet bingitz pdhl saya pke trz *0*
    that's my honey eiger ����������

    BalasHapus
  45. selama sy pakai sendal Eiger gk prnah rusak, sendal eiger tkahir sy pakai krng lbih 2 THN,segala medan sdh sy lewati ttp awet ... cuma syg d pinjam orang n gk kembali-kembali .... hahaha ... eiger memang kuat bnget,

    BalasHapus
  46. saya pake eiger original 7 tahun usia nya itupun blm putus talinya cuma aus d bagian tapak

    BalasHapus
  47. Sy pakai eiger mingkin itu KW.. belinya aja di pasar malam sekitar 3,5 tahun yg lalu hrg nya cuma 75rb percaya gak percaya smpe skrg masih awet sy pakai hampir tiap hari.. Cuma bagian bawah sendal menipis.. Jd buat sy pakai yg KW juga gak mengecewakan koq hehe klo ada yg kuat, awet, hrg ekonomis knp hrs beli yg mahal?? Lumayan khan sisa dananya buat di alokasikan ke yg lain lg :D :D

    BalasHapus
  48. Periksa produk yang ditemukan: http://www.lazada.co.id/eiger-lightspeed-clip-bar-
    hitam-hijau-11826986.html

    Bisa tolong di jelaskan ,, pesanan saya baru sampai sih,, cuman pas bagian telapak ga ada warna eiger kaya dl punya saya,, ini hanya warna dan tulisan eiger warnanya hitam ga ada kuningnya,, apakah barang tersebut ori mba,, eiger saya yang dl hampir 6 tahun hanya abis di telapak dan saya sempet sol karena pemberian orang hahahaa

    BalasHapus
  49. Pakai sandal japit aja biar awet. .. seperti nipon ...😊😊😊😊

    BalasHapus
  50. Kalau minat saya jual grade ori 150 sandal eiger

    BalasHapus
  51. Kalo dari toko sandal biasa ada eiger yg ori ga yah

    BalasHapus
  52. beli sandal eiger 90 ribu di pinggir jalan tukangnya bilang asli cuci gudang

    barcode asli dan di label harga tercantum 150 ribu
    sendal keras dan lentur melengkung

    BalasHapus
  53. Saya jg penggemar sndal eiger produk dlm negeri [sni] sndl sya sya bli thun 2011 sharga Rp100.000 smpai skrng msih sya pke cuma tali ny udah pdar wrna ny efek trllu rjin d cuci bru jmur ny d bwh snar mta hri pdar deh jdi ny tpi msih kuat dn awet eiger it's dbest.

    BalasHapus