Jumat, 26 Juni 2015

Baju Baru Allhamdulilah, Ga Punya Ga Apa-Apa

Posted by devina putri on 21.35 with 76 comments
Assalamualaikum
Masih ingat lagu Dea yang judulnya Baju Baru, Kaya gini lirik lagunya

Baju baru Alhamdulillah
Tuk dipakai di hari raya
Tak punya pun tak apa-apa
Masih ada baju yang lama

Sepatu baru Alhamdulillah
Tuk dipakai di hari raya
Tak punya pun tak apa-apa
Masih ada sepatu yang lama

Kurang lebih yang masih aku ingat segitu, ga tau terusannya lupa lagi :D
Buat yang masih inget terusan nya berarti anda kategori orang yang sudah tidak muda lagi, karena lagu tersebut memang sudah dulu banget hehehee....

Oh ya ga kerasa sekarang sudah H-20 menuju lebaran, gimana sudah pada beli baju lebaran?
Kalo saya pribadi sih engga memprioritaskan baju lebaran, ya sama aja kaya lagu barusan "baju baru allhamdulilah, ga punya ya ga papa karena masih ada baju yang lama"
Lebaran kali ini saya cuma ingin bertemu dengan keluarga saja, dan bersilaturahmi
Semoga puasanya mendapatkan keberkahan,
Jangan lupa perbanyakalah tadarus, beramal, dan perbanyak solat sunah.

Wassalam

Categories:

76 komentar:

  1. yang penting pribadinya mba yang baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget mba dewi :)

      Hapus
    2. yang penting makan ketupat kalo aku mah

      Hapus
    3. ketupat makanan khas saat idul fitri

      Hapus
  2. gaa punya baju baru gak papa, yang penting peribadinya yang menjadi baru lagi :)

    BalasHapus
  3. sekarang harus belikan adek baju baru, bukan saya lagi yang harus baju baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus dong kalo begitu, berarti lebaran sekarang ada peningkatan :D

      Hapus
  4. saya mah nggak punya yang baru2 mbak pas lebaran,
    yang selalu baru cuman teman cewek pas jalan-jalan nya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh jujur banget, berarti setiap lebaran ganti cewenya dong wkwkwkk :D

      Hapus
  5. kalau saya masih ada baju-baju yang masih lama, distrika, dirapikan, diwangiin,, baru lagi dech.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen deh punya yang baru kya punya ibu, Baru di strika, dirapikan, diwangiin, pas Hari H nya beli yang baru..

      Hapus
    2. baju baru atau baju lama, kalo pas lebaran ga bakal ketauan, soalnya pasti baju yang bagus2 yang di pakai :)

      Hapus
    3. Betul mba, ngk mungkin kan kya biasa-biasa :)

      Hapus
  6. sudah 5 tahun dari memiliki penghasilan sendiri,kalau dulu setiap lebaran selalu dibelikan baju baru sama orang tua,sekarang sebaliknya,dan selama 5 th itu saya gak pernah beli baju baru saat lebaran,ngeliat orang lain,saudara,kerabat pada senyum pun sudah tentram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya minta di beliin mas..

      Hapus
    2. selain mas anonymous wah saya juga mau dong di beliin hehehe

      mas rip : memang paling bahagia ya mas melihat orang2 terdekat kita tentram dan bahagia :)

      Hapus
  7. bisa juga suatu hal yang baru sebagai hadiah puasa anak saya. tapi saya lebih mementingkan pemahaman kalau baju lama itu masih layak pakai dan kebutuhan hari raya bisa di alihkan kepada keperluan sekolahnya...maklum, mungkin musti berhemat untuk kelangsungan masa depan anak mbak. makanya saya lebih memberikan pemahaman akan arti idul fitri itu sendiri kepada keluarga saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul sekali mbah, saya juga nanti kalo pas bekeluarga mau menerapkan kaya mbah dinan aja, soalnya memang kebutuhan lain lebih banyak ketimbang membeli baju baru,
      kalo anak di kasih baju wajar2 aja , untuk mengimingi sekaligus hadiah puasa, atau bisa juga hadiah tamat baca al-quran selama ramadhan

      Hapus
  8. saya paling hanya beli baju koko aja mba, buat shalat idul fitri, kalau pakaian lainnya sepertinya gak di beli, soalnya masih pada bagus semua. lebaran gak harus dilihat dari pakaiannya yang baru. Tapi silahturahmi antar keluarga, tetangga dan masyarakat di sekitar yang paling di tunggu. saling-memaafkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget itu, yang terpenting kebersamaan dan silaturahmi

      Hapus
  9. Gue belum kepikiran mau beli baju apa enggak. Yang gue pikirin sekarang gimana caranya dapat uang sebelum hari Raya Fitri tiba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, saya juga sepemikiran, gimana caranya dapet uang sebelum idul fitri, kalo saya pribadi uangnya buat di pake mudik hihihi

      Hapus
  10. iya yang penting ramadlannya dilalui dengan sukses dan kita berubah menjadi lebih baik. Aamiin. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, yang penting menjadi diri yang lebih baik lagi :)

      Hapus
  11. Yang pentting ibadah semakin bagus dan puasanya berkah ya mba. Baju?. Masih ada yg lama hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, baju mah banyak yang lama juga tinggal di cuci lagi sama di rapihin udah deh kaya baju baru lagi :D

      Hapus
  12. Yang lama kan masih cantik-cantik ya mbak, jadi ndak punya baju baru ndak masalah, yang penting mbak devina masih cantik #sedikitLebay

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk,, kan kaya lagu dea, masih banyak baju yang lama :D

      Hapus
  13. Kalo baju lebaran yang baru beli baju muslim sama sarung aja, buat shalat id di mesjid..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, yang penting kan sopan buat di pake solat id :)

      Hapus
  14. Ga papa baju yang lama juga gak masalah yang penting puasanya berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget, yang penting puasa nya berkah :)

      Hapus
  15. lagu ini anakku masih menyanyikannya sampai saat ini dia suka, tapi ga ngerti lyriknya dan tetap minta baju buat lebaran hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk... anak2 mah udah engga asing lagi teh, ya namanya juga anak, kalo temen2 nya pada beli baju, ya pasti girang pengen beli baju baru hehehe :D

      Hapus
  16. Sya pribadi yg utama buat anak2 aja

    BalasHapus
  17. Sya pribadi yg utama buat anak2 aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo anak2 memang harus di utamakan karena biasa mereka akan semangat berpuasa kalo di imingi sama baju baru hihihii *pengalaman pribadi :D

      Hapus
  18. baju lebaran... ? ? kayaknya bakal pakai baju yang lama deh, kak~ xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga papa yang lama juga asal sopan dan masih layak pakai aja :)

      Hapus
  19. kayaknya tata letak blog nya belum rapi ni mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya belum sempet rapihin mba, soalnya suka puyeng kalo ngebenerin tata letak, mau di ganti tamplate tapi males download nya hehehe :D

      Hapus
  20. Gak pake baju kayanya yang papa mah kaka.. hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk,, ga papa kalo emang ga malu :D

      Hapus
  21. Sepetinya udah kebiasaan dari kecil beli baju baru lebaran. jadi tiap tahun pasti beli baju lebara O_o

    BalasHapus
  22. Dulu kalau masih kecil selalu memprioritaskan baju baru/baju lebaran kalau belum beli itu suka sedih hahaha. Tapi sekarang udah gede puasa sudah memasuki ke 12 masih santai-santai saja nggak ribut untuk membeli baju lebaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya sekarang udah dewasa, cari uang sendiri :D

      Hapus
  23. udah jarang beli baju hehehehe, untung baju lama masih muat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus dong mba, jadi lebih berhemat hehe :)

      Hapus
  24. ke beli baju baru alhamdulilah engga ke beli juga masih ada baju yang lama dan yang penting masih layak di pake dan masih bagus ya teh ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul pah, yang penting mah mantes buat di pake solat idul fitri

      Hapus
  25. sekarang beli baju lebarannya pake uang sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat dong berarti ratna udah mandiri :)

      Hapus
  26. Legenda bgt lagunya. Jgn2 anak sekarang pada gatau lagu itu.
    baju baru.. hmm.. yang lama masih muat kok. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya nya sih begitu, dulu waktu aku msh kecil lagu itu banyak di puter dimana-mana, skrg mah lagu dewasa mulu yg di puter buat anak2 juga

      Hapus
  27. Harusnya beli baju jauh2 hari spy bisa milih dg santai tp kalau jauh2 hari kan THR blm keluar. Jadi smp skrg nggak pernah mikirin baju lebaran heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe berarti mba lusi lagi nunggu THR dong hihihiii

      Hapus
  28. hehehe tahu lagu itu. Artinya? Artinya? *sinyal mendadak ilang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah cari dulu dong sinyal yang bagus :D

      Hapus
  29. Balasan
    1. nah betul banget, apa lagi di tambah ketupat :D

      Hapus
  30. Pengen nggak jomblo lagi hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduhh kasian banget lebaran ga bakal ada yang nanya "Kapan nikah dong" hehe

      Hapus
  31. salam kenal mbak devi, saya juga sering nyanyi'in lagu itu jaman kecil dulu,, hehehe
    Kunjungi balik blog saya mba' :) http://nisfianisti.blogspot.com/

    BalasHapus
  32. ingat lagu dea ananda kalo ga salah :)
    lagu itu tahun 90-an ngetren banget mbak, dan masih relevan hingga saat ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagu religi tapi ngehits banget :D

      Hapus
  33. Hehehe, aku gak pernah beli baju lebaran. Beli kalau pas ada rezekinya aja, atau bikin sendiri lebih asyik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah hebat dong mba bisa bikin baju sendiri :)

      Hapus
  34. Lebaran serba baruuuuuuuuuu

    Sepatu baru
    Tas Baru
    Baju lebaran baru
    sendal baru
    Kopiah baru
    Songkok baru
    Mukena Baru
    Kue kue baru
    Pacar Baru
    Selingkuhan baru

    BalasHapus
  35. Selamat Hari Raya Idul Fitri :D

    BalasHapus