Jumat, 24 April 2015

pilihanku bukan pilihan mereka

Posted by devina putri on 23.33 with 58 comments
ya sedikit bercerita kesedihanku hari ini. 
aku sedih, sangat dan sangat sedih.
aku sudah punya pilihan laki2 yg insya alloh ingin ku jadikan imamku sampai kelak nanti.
dia laki2 yang sabar menanti aku.
aku berhubungan kurang lebih 3 tahun.
dan dia sudah menjadi pacar dari semenjak aku tingkat 2 sampai aku sekarang sudah jadi sarjana.
ya.. aku tau dia memang laki2 yg tidak sempurna seperti laki2 pada umumnya,
aku sadar dia punya kekurangan.
tapi aku menerima dia dengan apa pun keadaanya.
tapi lain halnya orang tua ku dan semua orang terdekatku
merka selalu menghina, mereka selalu mengabaikan apa yang diniat baikan oleh calonku.
sampai pada akhirnya hari ini aku bilang sama orang tua ku bahwa calon ku akan malamarku dan mereka hanya bisa mencaci aku dan berujung pada penolakan. ya alloh aku tau takdir, jodo ada di tangan mu, tapi aku ga kuasa kalo harus meninggalkan nya demi ke egoisan orang tua ku, tapi di sisi lain aku tidak mau menjadi anak yang durhaka, segitu hinanya ke kurangan dia sehingga tidak pantas berada di sekeliling keluarga ku. aku tau perasaan orang tua ku mereka mungkin malu memupnyai menantu yang cacat. tapi ini sudah pilihan ku, harus se sempurna apa yang mereka mau. terkadang aku lelah dengan semua ini.

Categories:

58 komentar:

  1. Duh kasihan mbaknya ...
    Sholat istikharah saja mbak. Siapa tahu dikasih petunjuk yang lebih baik :))

    Aamiin. Semoga cepet selesai masalahnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin , makasih atas saran mas wahyu

      Hapus
  2. Itu tandanya yg di atas sayang sama mbak putri, sabar ya. Indahnya kan datang pd waktunya :)

    BalasHapus
  3. Setiap orang tua ingin sekali melihat anaknya bahagia, kalau belum di restui, bisa jadi orang tua mba masih sayang sama mba. kalo bisa kang mas nya harus membuktikan kalau dia bener bener sayang juga sama mba putri. walaupun memiliki kekurangan setidaknya dia harus menunjukan kalau dirinya sudah layak menimang mba karena sudah mapan.. :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah 3 tahun, kurang lama apa coba. mereka cuma melihat sisi kekurangan nya tampa lihat sisi kebaikannya

      Hapus
    2. berat juga situasinya ya
      semoga sang Penggenggam Jiwa memberikan jalan keluar bagi semuanya..

      Hapus
  4. OO.. masih ada.. belenggu ruang cintaa..

    katakan pada semuaa..hanya cinta yg sejukkan duniaa..

    BalasHapus
  5. Berdoa dan Sholat Istikharah mba, serta memberikan pengertian kepada kedua orang tua bahwa calonnya Mba Devi itu sungguh2 mencintai, buktinya itu akan melamar Mba Devina .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mas eka, tapi ya mungkin udah jalan nya begini, saya sih cuma berhadap ada keajaiban aja, atau saya ikuti aja jalan alloh, toh jodoh dan rezeki sudah ada yang mengatur

      Hapus
  6. kalau mau menentukan dan dalam keadaan bingung, shalat istikharah adalah jalan yang bisa mbak tempuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terimakasih ya atas saran nya, sangat membantu

      Hapus
  7. Harus tetap hormat dan sayang sama orang tua walau beda pendapat. Karena orang tua selalu mengingkan hal terbaik untuk anaknya, rasa kawatir orang tua itu tanda mereka sayang. Dengan cara yang lembut dan halus, orang tua akan mengerti juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku tau ko mas , mereka itu sayang sama aku, mungkin mereka takut kalo kturunan anaknya jelek, apa jadi hinaan, tapi kan setidaknya ga usah sampe gitu penilaian nya

      Hapus
  8. kalo saya sih cuek saja Mbak
    sepanjang kita bisa meyakinkan pilihan kita itu yang terbaik dan menjamin akan membahagiakan kita. orang tua pasti Insya Allah akan luluh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku udah coba nge yakinin mereka, tapi mereka tetep egois, mereka malu punya mantu yang cacat, mereka malu ngenalin sama keluarga

      Hapus
  9. Selalu ada pilihan, walau sulit

    BalasHapus
  10. Sholat mbak, mohon sama Allah semoga ditemukan titik terang yang baik untuk semuanya. Semangat Mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba , makasih yah atas saran nya :)

      Hapus
  11. sabar ya kakak, Allah tahu yang terbaik untuk kita sebagai hamba Nya...

    BalasHapus
  12. semoga ada jalan keluar yang terbaik ya mba..kalau calon suami soleh mungkin bisa didiskusikan dengan ortu

    BalasHapus
  13. Makhluk di dunia ini tidak ada yang sempurna teh devina, mau orang seganteng adam levine dan wanita secantik chelsea islan juga pasti mempunyai kekurangannya. Semoga berjodoh sama pacarnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, makasih ya wida, mudah2an alloh menunjukan hal yang terbaik

      Hapus
  14. Ini serius mba?
    Wah, benar-benar pilihan yang sulit. Bagai buah simalakama. Tapi saya yakin, mba bisa menyelesaikan masalah ini dengan jalan keluar yang terbaik bagi semuanya. Percaya, Tuhan dan semesta selalu tau apa yang pantas bagi seseorang yang telah berjuang mempertahankan cintanya. Semoga jodohmu bersambut ya, mba. Amin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, makasih ya risma,ini serius ko lagi aku alami sekarang

      Hapus
  15. hanya bisa terdiam.... sejenak berfikir.. dan akhirnya ada kesimpulan... inilah warna hidup.... keinginan kita sering kali tidak sama dengan keinginan Allah swt. tapi yakinlah, rekayasa Allah tetaplah yang terbaik.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, allhamdulilah bagus banget komentarnya, saya juga berfikir begitu, rencana alloh pasti terbaik,

      Hapus
  16. Sabar. Semua pasti ada hikmahnya.

    BalasHapus
  17. Semangt terus. Jangan down... Yuk. Percaya tindakan ortu. Pasti buat kebaikan anaknya. Tinggal kita aja. Mau ambil, apa enggak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti yang namanya orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya

      Hapus
  18. saya pun akan cukup stress kalau dihadapkan situasi ini.
    satu, ini tentang cinta. dua, ini tentang orang tua..

    sudah, yang tabah. semua akan indah pada waktunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sulit sekali tapi ya namanya juga hidup harus ada pilihan

      Hapus
  19. Sedih kalo yang salah "keadaan". Bikin kita gak bisa ngapa-ngapain. :(

    BalasHapus
  20. sabar aja mbak,perlu perjuangan untuk mencapai restu dari orang tua.
    semoga suatu saat nanti akan luluh dan bisa menerima pilihan mbak devi

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, tapi saya udah kaya hilang harepan, untuk waktu 3 tahun aja mereka ga pernah luluh, kalo sekarang saya terus berusaha berjuang tapi mereka tetep ga luluh kan percuma juga

      Hapus
  21. Aku nggak tahu kekurangan apa yang dimilikinya, dan aku nggak tahu apa yang dipertimbangkan oleh keluarga. Jadi aku cuma bisa ngedoain aja, kak. Semoga kalian berjodoh.

    BalasHapus
  22. jika dia yang terbaik untukmu, semoga dijodohkan dan disegerakan olehNya
    aamiin :-)

    BalasHapus
  23. kalau saya menjadi mbk putri , saya akan mengajak pacar saya utk ketemu langsung sama ortu saya utk berbicara dengan baik. apakah mbak putri pernah mengajak dia kerumahnya, kendala apa yg bikin ortu mbak putri tidak setuju, apakah masalah pekerjaan , maaf ya .. apakah pacar mbk putri orang yang gak punya, apakah dia ada masalah dengan keluarganya mbk putri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ikut penaaran nih jadinya untuk menunggu jawaban mbak devi

      Hapus
    2. pacar saya sudah sering di ajak ke rumah, tapi orang tua di depan dia seperti baik2 aja mba, bahkan mereka ga menampakan tidak merestui, tapi kalo pacar saya udah ga ada, barulah saya habis di omongin. pacar saya punya pekerjaan, yang mereka keluhkan yaitu pacar saya punya kekurangan yaitu dia cacat, jadi leher dia tengeng, orang tua saya malu jika saya menikah dengan dia, orang tua saya malu kalo jadi bulian orang lain

      Hapus
    3. seharusnya hal seperti itu bukan masalah besar lo mbak

      Hapus
    4. iya tapi orang tua saya itu mereka tetep menjaga gengsi nya, sekarang pilihan terakhir dia hari senin mau operasi, doain ya mas semoga operasi nya berhasil

      Hapus
  24. apabila si cowok punya niat dan kemauan keras untuk maju dan sukses, saya rasa ini modal yang penting Mba, karena materi itu akan habis kalo orang nya tak pandai untuk mengelolanya Mba

    BalasHapus
  25. Skenario Tuhan, nih. Ikuti aja alurnya, percaya dah, pasti happy ending.

    BalasHapus
  26. Jodoh tak akan kemana, mbak :)
    Apapun yg terjadi sekarang, tetaplah berdoa dan terus berserah diri kepada Allah SWT.
    Pelan-pelan, jelaskan juga ke semua keluarga jangan menolak hanya karena kekurangannya :)
    Semangat, mbak!

    BalasHapus
  27. Jodoh nggak ada yang tau, Mbak, kecuali Tuhan. Kita sebagai umat-Nya jangan pernah berhenti berdoa. Kalau sudah berusaha tinggal berserah diri saja. Semoga segera ditunjukkan jalan keluarnya. Tetap senyum, Mbak. :)

    BalasHapus
  28. Banyak-banyak minum air putih ya mbak :')

    BalasHapus
  29. wah kak, semoga ditunjukkan jalan-Nya ya. kadang, apa-apa yang menurut kita baik, bisa jadi menurut Tuhan itu nggak baik. juga sebaliknya.

    ya, kita kan cuma manusia yang lebih sering lupa. cuma bisa tawakal sama pasrah. semoga kak devi bisa bersabar. jangan lupa shalat istikharahnya :D

    jika pilihan terbaik, semoga saja berjodoh. jika pun tidak, semoga dipilihkan jodoh yang lebih baik lagi. ^^

    BalasHapus
  30. susah juga,kalo ortu gak kasih restu,mau ngelawan,takut durhaka,ya minta petunjuk Allah mbak,biar selalu diberi kemudahan.
    aku jadi baper baca cerita ini -_-

    BalasHapus
  31. udah 3 tahun masa belum juga kasih restu? sabar aja seringkali hidup itu tidak semulus paha cherrybelle.

    BalasHapus
  32. Ya ampun, yang sabar ya kak. 3 tahun itu waktu yang lama lho. Mungkin orang tua ngga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak setuju soalnya pingin yang terbaik buat anaknya, yakin deh pilihan orang tua gak pernah salah tapi kalo kak devina yakin sama pilihan kakak coba yakinin orang tua dan berdoa supaya direstui. Good luck :)

      Hapus
  33. kita memang bisa berencana mbak, tapi tetap Tuhan-lah yang menentukan
    banyak-banyak berdoa semoga diberi jalan yang terbaik untuk semuanya ya mbak :)

    BalasHapus
  34. Itu cerita betul ya kak. Saya doakan yg trbaik aja ya.. Semoga diberi petunjuk Nya

    BalasHapus