Senin, 29 Februari 2016

Segalanya Perlu Adaptasi

Posted by Unknown on 23.13 with 21 comments
Allhamdulilah pernikahan saya sudah memasuki usia 3 bulan, yaa walaupun memang masih se umur jagung tapi allhamdulilah alloh telah memberikan saya kepercayaan untuk di karuniai seorang buah hati. Sekarang sudah memasuki usia kandungan 9 minggu. Setelah menikah saya di ajak suami saya untuk tinggal di depok, karena tempat usaha suami saya memang di depok.


Walaupun berat hati meninggalkan kedua orang tua dan juga keluarga yang di tasikmalaya tapi apa daya sebagai istri memang sudah menjadi kewajiban untuk menuruti segala keinginan suami. Terkadang tinggal disini saya merasa tidak betah, yang mungkin memang Segalanya Perlu Adaptasi. 


Tasik dan depok dari segi hal apa pun memang jauh berbeda. Mulai dari cari tempat makan sampai orang-orang nya juga jelas berbeda. Jujur saja awal bulan tinggal di tempat yang berbeda memang merasa benar2 bikin muak. Pertama sedih jauh dari orang tua, kedua disini saya harus belajar mandiri, masak sendiri, nyuci sendiri, beres2 rumah, apa2 serba sendiri, jauh beda ketika bersama tinggal dengan orang tua. Tapi lama kelamaan saya juga sudah terbiasa dengan kehidupan disini.


Memasuki kehidupan saya 2 bulan di depok, saya mulai merasa jenuh. Yaa walaupun usaha saya bisnis online pakaian, olahraga dan herbal tapi saya juga merasa ingin ada kegiatan di lingkungan. Setelah itu saya memutuskan untuk mencari pekerjaan yang bisa menambah kegiatan tetapi bisa juga sambil bisnis online.


Yaaaa allhamdulilah saya disni mendapat pekerjaan, saya keterima menjadi salah satu guru di daerah tangerang selatan, yaaa walaupun gaji memang tidak seberapa tapi allhamdulilah membuat saya jadi betah tinggal disini. Saya mengajar hari senin sampai kamis dan setiap hari berangkat jam 7 pulang jam 12, oleh karena itu masih ada waktu dari jam 1 siang sampai sore untuk mengerjakan bisnis online.


Sudah lama sekali saya tidak update blog ini, karena baru kali ini saya membiasakan diri lagi seperti jamanan nya belum menikah. Semoga saja setiap hari bisa update blog lagi rutin kaya dulu. Amin
Categories:

21 komentar:

  1. Iya mbak segala sesuatu itu perlu adaptasi bukan hanya manusia saja hewan juga perlu.

    BalasHapus
  2. Adaptasi itu sangat penting sekali mbak :)

    BalasHapus
  3. selamat yaaa mbak Devi, semoga Allah mudahkan segalanya.
    menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah ... aamiin.

    wilujeng sumping ka Depok :) enjoy ... !

    saya kalo ke Depok mampir ke warung pecel dkt BCA Margonda. maknyuszz !

    BalasHapus
  4. beradaptasi kadang memang butuh waktu, apalagi merubah kebiasaan waktu masih melajang dengan berumah tangga, pasti sangat terasa berat, tapi harus bisa..

    BalasHapus
  5. Selamat, ya, Mbak Pengantin baru.. :) Walaupun baru 3 bulan, tapi insyaAllah cukup untuk mengasah kemampuan beradaptasi, ya, Mbak... Semoga sakinah mawaddah warahmah.

    BalasHapus
  6. adaptasi itu perlu untuk mengenal daerah sekitar

    BalasHapus
  7. jadi inget sewaktu baru mulai pisah dari ortu sering berantem sama suami gara-gara masalah sepele seperti cucian numpuk atau rumah berantakan, alhamdulilah setelah ada pembantu jadi jarang berantem. mudah-mudahan dilancarkan rejekinya karena gaji pembantu sekarang mahal.. wkwk

    BalasHapus
  8. alhamdulilah kalau memang sudah di karunia momongan mba.. :) sebentar mba asalkota mba Tasikmalaya ? saya juga orang tasikmalaya nihh :) hhee

    BalasHapus
  9. Whaa.. selamat ya, pengantin baru dan adek baru.. :)

    Iya, semuanya pasti butuh proses. :)
    Semoga semua lancar urusannya dan juga rejekinya.. Aamiin ya Rabb

    BalasHapus
  10. Setiap hal pasti ada tantangannya. Dan tantangan itu mengasah kita untuk menjadi lebih lincah dan dewasa. Hal baru akan membawa kita ke hal baru juga. Lupakan hal lama agar bisa cepat beradaptasi.

    BalasHapus
  11. jauh dari orangtua emng sedih bun, apalagi hdup dgn lingkungan baru ya. percis yg prnh saya alami dulu saat sekolah berasrama, rasanya bener" jenuh.
    selamat atas kehidupan barunya bun, semoga debaynya sehat jg ya :))

    BalasHapus
  12. Selamat devina..Nanti klo sikecil udah lahir..pasti deh tambah sibuk ☺ soal lingkungan baru..jalani aja. Lama-lama akan terbiasa. Memang sudah waktunya mandiri kok☺

    BalasHapus
  13. amiinn

    Welcome back to the blogosphere mbak ;)
    Congrats for your new little familyyy

    BalasHapus
  14. cepat sekali mba, nikah langsung joss.. hamil.. Alhamdulillah. congrats

    BalasHapus
  15. semoga semakin nyaman dengan dunia baru, selamat ya

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, semoga mba dan suami tetap diberi keberkahan oleh Allah SWT

    BalasHapus
  17. semoga bisa berkah dan terus dapat cahaya mbak setiap adaptasi menuju hidayahnya....

    BalasHapus
  18. Benar, segala sesuatu butuh adaptasi.. Hee

    BalasHapus
  19. kerjasama harus didukung dengan semua belah pihak (suami dan Istri) semoga langgeng dan sehat terusssss. di mudahkan riskinya.

    Depoknya mana ? kalo saya depok Brimob, Jawa Barat. mampir kalo deket hehehe

    BalasHapus
  20. di awal biasanya banyak godaan, saya juga baru 2 tahun,
    tapi ya kalo saran saya, ikhlas saja,
    toh Allah menyatukan karena cinta,
    tetap istiqomah.. :D

    BalasHapus